Sukses

Curahan Hati Dorce Gamalama yang Ingin Bisa Berjalan Kembali

Liputan6.com, Jakarta - Dorce Gamalama menyampaikan keinginannya untuk bisa berjalan lagi. Kepada Denny Sumargo, komedian dan MC itu berbagi kisah terkait kondisinya saat ini.

"Cuma enggak bisa jalan sebelah kanan, (kaki) kiri jalan. Cuma fokusnya di sebelah kanan, berat," kata Dorce dikutip dari YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Senin (24/1/2022).

Dorce mengungkapkan kejadian bermula saat ia ke kamar mandi dan tak bisa membuka kuncinya. Ia pun menggedor-gedor pintu dan menyebut tidak bisa membuka pintu kamar mandi.

"Akhirnya badan saya sakit semua, tapi enggak darah tinggi, enggak pendarahan. Jatuh di kamar mandi, kepleset. Akhirnya dibangunin sama anak saya dan dibawa ke rumah sakit," tambah Dorce.

Dorce menyebut empat bulan sudah dirinya dalam kondisi saat ini. Ia juga mengungkapkan keinginannya kembali berjalan.

"Saya kepengen jalan, saya pengen dokter atau siapapun yang bisa bawa saya pergi untuk ke rumah sakit, apakah itu mau dioperasi, yang penting saya bisa jalan," tutur Dorce Gamalama.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Terima Bantuan

Dorce juga mengungkapkan mendapat bantuan dana dari Megawati Soekarnoputri hingga Presiden Joko Widodo. "Kayak Megawati, kayak siapa ngasih 150, Pak Jokowi kasih 200, Alhamdulillah," katanya.

"Cuma saya enggak minta ya 'Pak bagi duit, Pak' enggak gitu, cuma karena dikasih, ya saya terima," jelas Dorce.

Bantuan tersebut dirasa belum cukup karena ia ingin bisa berjalan seperti sebelumnya. "Saya pengen jalan, saya enggak mau duduk di kursi roda, saya pengen jalan. Karena kalau saya cuman duduk saja di kursi roda yang harga puluhan juta saya bisa beli, cuman ngapain cuma di kursi roda," katanya.

Ia pun menyerahkan semuanya kepada Yang Maha Esa. "Kalau Tuhan kasih saya sakit, ya sudah enggak apa-apa. Kalau bisa Tuhan sakitnya jangan lama-lama," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Persiapan 'Berpulang'

Dorce juga berpesan pada buah hatinya. "Saya bilang kamu jangan sakiti mama, karena umur mama enggak panjang. Saya punya kain kafan sendiri, saya punya kuburan sendiri," kata Dorce.

"Sudah disiapkan sendiri bunda?" tanya Denny. "Iya saya punya sendiri," jawab Dorce.

"Rumah saya di Lubang Buaya itu masjid, nah masjid itu sebelahnya tempat saya pulang," jelas Dorce.

 

 
4 dari 4 halaman

Infografis 3 Tips Pilih Sabun Cuci Tangan Tepat Cegah Covid-19