Sukses

Menata Koleksi Teddy Bear, Mantan Pelayan Pangeran Andrew Ungkap Tugas Paling Aneh Selama Bekerja

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pelayan Pangeran Andrew mengungkap salah satu tugas paling aneh dari pekerjaannya. Yang dimaksud adalah menghabiskan satu jam setiap hari untuk mengatur koleksi 72 Teddy Bear putra Ratu Elizabeth II tersebut.

Charlotte Briggs, yang bekerja di Istana Buckingham pada 1990-an, mengatakan pada The Sun, seperti dilansir Senin (24/1/2022), bahwa ia ditugaskan menempatkan boneka-boneka itu dengan cermat di tempat tidur kerajaan dan di sekitar kamarnya.

"Begitu saya diterima bekerja, saya diinformasikan tentang boneka-boneka itu dan diberi tahu persis bagaimana ia (Pangeran Andrew) menginginkannya (penataan boneka tersebut)," katanya. "Saya bahkan menerima pelatihan (untuk menata koleksi Teddy Bear). Semuanya harus tepat. Itu sangat aneh."

Briggs mengatakan, total ada 72 Teddy Bear yang berasal dari seluruh dunia, yang sebagian besar mengenakan pakaian pelaut. Setiap hari, ia menyusun koleki tersebut dengan boneka terbesar diletakkan di belakang, lalu diurutkan ukurannya hingga terkecil di depan.

Pada malam hari, Briggs atau pelayan lain menggunakan diagram untuk menempatkan boneka beruang di posisi yang ditentukan di sekitar ruangan. Beruang kecil ditumpuk di perapian yang tidak digunakan, sementara boneka binatang lain, termasuk dua kuda nil dan macan kumbang hitam yang disebut "Ayah," "Bebek," dan "Pangeran," ditempatkan di tempat tidur atau di sekitar ruangan.

Kemudian, dua boneka beruang kesayangan Pangeran Andrew ditaruh di singgasana mahoni di samping tempat tidurnya. "Itu sangat aneh," Briggs menyebut. "Bagaimanapun, ia adalah pria dewasa yang pernah bertugas di Falklands. Tapi, ia benar-benar menyukai Teddy Bear dan sangat jelas tentang bagaimana mereka harus ditempatkan."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bukan Pertama Kali

Sebelum ini, mantan polisi kerajaan Paul Page telah berbicara tentang koleksi Teddy Bear Pangeran Andrew untuk film dokumenter ITV Ghislaine, Prince Andrew and the Pedophile. "Ada sekitar 50 atau 60 boneka mainan yang ditempatkan di tempat tidur dan pada dasarnya ada kartu yang ditunjukkan inspektur pada kami yang memuat gambar beruang-beruang itu," katanya.

"Alasan adanya kartu itu adalah jika (boneka) beruang tidak dikembalikan dalam urutan yang benar oleh pelayan, ia (Pangeran Andrew) akan berteriak dan menjerit," Page menyambung.

Pada 2010, Pangeran Andrew sempat mengatakan, "Saya selalu mengoleksi Teddy Bear. Ke mana pun saya pergi di Angkatan Laut, saya selalu membeli boneka beruang kecil, jadi saya punya koleksi dari seluruh dunia."

3 dari 4 halaman

Jadi Hadiah Pernikahan

Reporter Elizabeth Day menulis tentang salah satu Teddy Bear Pangeran Andrew pada 2019 untuk You Magazine. Ia mencatat "Teddy Bear besar" di ruang tunggu di luar apartemen Pangeran Andrew ketika ia mewawancarainya satu dekade sebelumnya.

"Ketika saya diantar untuk bertemu Pangeran Andrew, saya bertanya kepadanya tentang hal itu," tulisnya. "Ia terkikik dan memberi tahu saya bahwa itu adalah hadiah pernikahan dari mantan istrinya Sarah Ferguson. Rupanya, ia telah menemukan Teddy Bear itu menunggunya ketika naik kereta kuda yang akan membawa mereka dari Westminster Abbey ke pesta resepsi."

"Saya ingat ia menganggap ini sangat lucu, bahkan beberapa tahun setelah kejadian itu," tambahnya, lapor People. "Rasanya agak aneh bagi saya bahwa seorang pria dewasa harus begitu geli dengan kehadiran boneka mainan."

4 dari 4 halaman

Infografis Varian Baru Virus Corona Hantui Inggris