Sukses

Senyum Bahagia Aprilio Manganang Usai Resmi Tunangan

Liputan6.com, Jakarta - Aprilio Manganang tak dapat menyembunyikan senyum dari wajahnya setelah resmi melamar pujaan hatinya, Claudya. Mantan atlet voli ini turut mengucap syukur atas perjalanan hidup yang dilaluinya.

"tidak ada kata lain selain mengucap syukur atas semua perjalanan hidup yang Tuhan Yesus berikan," tulis Aprilio Manganang di Instagram pribadi, 22 Januari 2022.

Aprilio melanjutkan, ia bahagia akhirnya dapat menemukan orang yang tepat. "Yang bisa menerima semua ketidak sempurnaan untuk dijadikan sempurna dan indah.. thanks and love you so much sayang❤❤❤" lanjutnya.

Potret tersebut mengabadikan Aprilio dan Claudya saling berpegangan tangan di prosesi tunangan mereka. Pasangan ini berbalut batik dan sneakers senada.

Aprilio memadukan kemeja batik lengan panjang dengan celana chino dan rambut yang tertata rapi. Sedangkan Claudya mengenakan terusan batik di atas lutut yang juga berlengan panjang dengan rambut sebahu dibiarkan tergerai.

Mereka berdiri dikelilingi dekorasi prosesi tunangan lengkap dengan balon berbentuk hati, meja kecil yang dihias kain transparan dengan rangkaian bunga dan balon di atasnya. Aura bahagia begitu terpancar dari keduanya.

Pada potret di prosesi tunangan itu, Claudya tampak memeluk Aprilio dan tersenyum manis hingga menunjukkan lesung pipinya. Sedangkan Aprilio Manganang tersenyum sambil memegang kepala pujaan hatinya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pamer Cincin Tunangan

Claudya tak jarang mengabadikan sederet momen kebersamaan dengan Aprilio Manganang di media sosial. Seperti yang terlihat dari beberapa unggahan di akun TikTok pribadinya.

Pasangan ini kerap menghabiskan waktu bersama dalam berbagai kesempatan. Claudya juga membagikan pesan singkat dirinya dan Aprilio mengenai menjalani hubungan asmara.

Sementara unggahan terbaru adalah setelah mereka resmi bertunangan pada 22 Januari 2022. Potret tersebut memperlihatkan pasangan ini ingin memamerkan cincin tunangan di jari manis mereka.

3 dari 4 halaman

Transformasi Aprilio

Dikutip dari News Liputan6.com, Aprilio sebelumnya adalah mantan pemain Tim Nasional Bola Voli Putri, Sersan Dua (Serda) Aprilia Manganang. Ia mengejutkan publik setelah terungkap fakta dirinya adalah seorang pria.

Pada 2021, TNI Angkatan Darat (AD) lantas mengonfirmasi status gendernya, yakni seorang pria. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan duduk perkara jenis kelamin Aprilia.

"Saat dilahirkan dia punya kelainan pada sistem reproduksinya, Hipospadia," kata Andika di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Selasa 9 Maret 2021.

Perjalanan vonis Aprilia mengidap Hipospadia diberikan oleh tim dokter RSPAD Gatot Subroto dimulai pada Februari 2021. Pemeriksaan medis secara menyeluruh dijalani sesuai dengan kemauan Aprilia, yang memang sudah diinginkannya sejak lama.

Andika menegaskan Aprilia bukan seorang transgender. Ia tidak menjalani operasi pergantian alat kelamin, namun memang dilahirkan dalam kondisi pria yang memiliki kelainan reproduksi Hipospadia.

"Seperti yang saya katakan tadi ini operasi ini corrective surgery, jadi tidak ada pergantian kelamin. Manganang adalah laki-laki dan tidak ada pergantian secara fisik yang mungkin tadinya dari organ-organ kelamin wanita menjadi pria itu tidak ada," tegas Andika.

4 dari 4 halaman

Infografis Yuk Hindari 9 Kesalahan Ketika Gunakan Masker Cegah Covid-19