Sukses

Video Viral Tempat Sambal Pedagang Nasi Goreng Berjamur

Liputan6.com, Jakarta - Higienitas jadi faktor yang tidak bisa ditawar, termasuk saat makan pinggir jalan. Sebuah video TikTok yang baru-baru ini viral bisa jadi pengingat untuk selalu memperhatikan segala sesuatunya sebelum membeli makanan, tidak terkecuali nasi goreng.

Di video berdurasi 32 detik, pemilik akun @pempesyultuu ini menuliskan bahwa tempat sambal penjual nasi goreng yang dibelinya berjamur. Dalam rekaman, ia tampak mengonfrontasi masalah tersebut ke penjual. 

"Soalnya basi gitu (rasa nasi goreng pesanannya). Pakai bumbu yang mana tadi? Yang ini ya?" katanya, mengarahkan video ke arah tempat sambal. Setelah tutup wadah tersebut dibuka, si pemilik akun bertanya, "Ini bukan jamur? Itu yang di pinggir-pinggirnya?"

"Tempatnya enggak dicuci ya?" ia melanjutkan, yang dijawab si penjual dengan "bekas lombok (cabai)." "Hati-hati kalau jajan," tulisnya sebagai keterangan unggahan video singkat tersebut.

Di kolom komentar, si pemilik akun menjelaskan bahwa ia dan teman-temannya tidak jadi makan di sana. "Ibunya juga marah dan bilang enggak usah dibayar, jadi kita langsung pulang," tulisnya.

Yang juga jadi sorotan dalam video, yakni diduga jamur di dalam tempat sambal itu justru diambil dan dicampurkan ke dalam sambal merah yang ditaruh di sana. "Dicongkel, nangis banget," komentar seorang warganet.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Menarik Banyak Komentar

Tidak sedikit juga komentar yang memuji bahwa si pemilik akun berani menegur penjual nasi goreng tersebut. "Keren kamu, berani negur si penjual," tulis salah satu pengguna.

"Kalau ada yang komentar, 'matiin rezeki orang,' lah tukang nasgornya matiin orang beneran," sambung yang lain. Ada juga yang berkomentar, "Kuku ibunya (penjual nasi goreng) aja haduh."

Ada juga yang mengingatkan, "Atiati kalo (beli) nasgor liat tempat sambelnya. Dulu tetangga tukang nasgor terang-terangan sambel kemarin udah asem ditiban sama sambel yang baru." Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton lebih dari lima juta kali dan mengundang enam ribuan komentar.

3 dari 4 halaman

Konten Viral Lainnya

Masih konten nasi goreng, hanya saja yang juga baru-baru ini jadi sensasi online adalah pembeli hidangan tersebut yang dinilai mirip pembalap Valentino Rossi. Rekaman ini dibagikan akun TikTok @alesha_as4.

Pria dalam video itu tampak memakai kaus biru beserta topi kuning, yang memang jadi ciri khas penampilan Rossi. Beragam komentar kocak warganet pun memenuhi unggahan tersebut.

"Motornya ditarik depkolektor," tulis salah satu warganet, sementara yang lain berkelakar, "Ternyata Rossi doyan nasi goreng juga."

4 dari 4 halaman

Infografis Titik Lengah Makan Bersama