Sukses

Singapura Dinobatkan Jadi Tempat Paling Instagrammable di Dunia pada 2022

Liputan6.com, Jakarta - Situs web perjalanan yang berbasis di Inggris, Big 7 Travel, merilis daftar tahunan Tempat Paling Instagrammable di Dunia. Tahun ini, negara tetangga Singapura berhasil kampiun di posisi puncak list tersebut, lapor Today, Rabu, 19 Januari 2022. 

Penobatan ini membuat Negeri Singa berhasil mengungguli kota-kota seperti Paris, London, dan Tokyo berdasarkan sistem penilaian yang menganalisa jumlah tagar untuk setiap tujuan. Juga, pertimbangan hasil survei dari audiens sosialnya dan masukan dari tim redaksi situs web tersebut.

Dalam artikel di daftar tahunannya, Singapura disebut penuh dengan peluang foto. Dari Supertree Grove yang ikonis di Gardens by the Bay hingga kaleidoskop seni jalanan yang semarak melalui Haji Lane, semua jadi sederet sudut menarik.

"Pastikan untuk berjalan-jalan di Jalan Koon Seng yang terkenal dengan rumah-rumahnya yang berwarna-warni dan jangan lupa mampir ke Tan Teng Niah untuk foto yang benar-benar menakjubkan," tambahnya.

Dalam daftar tahun 2021, Singapura berada di urutan ke-11, dengan Tokyo menempati posisi teratas. Kemudian di tahun sebelumnya, Singapura berada di urutan ke-5, dengan Sydney di posisi nomor satu.

Sedangkan dalam daftar terbaru untuk 2022, Boracay di Filipina dan pulau terbesar ketiga di Hawaii, Oahu, masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga. Tokyo, New York City, dan kota pegunungan Banff di Kanada juga masuk dalam daftar 10 besar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ada dari Indonesia?

Ha Long Bay di Vietnam jadi perwakilan lain wilayah Asia Tenggara yang masuk dalam 10 besar daftar tempat paling Instagrammable di dunia. Sementara Kuala Lumpur, Malaysia berada di posisi ke-38.

Pihak publikasi menuliskan, "Ibu kota Malaysia ini praktis dipenuhi keindahan. Baik Anda tinggal untuk menangkap aspek budaya kota atau lebih tentang alam, Anda memiliki sedikit dari keduanya di Kuala Lumpur. Nikmati hutan rimbun di KL Forest Park, lihat warna-warni Batu Caves yang indah, dan nikmati suasana tenang Kuil Thean Hou."

Menyusul di posisi ke-20 ada Bali. Pulau Dewata disebut "telah lama menarik banyak orang untuk mencari surga yang sempurna untuk gambar, dan itu tidak mengecewakan." Bali dikatakan membanggakan budaya yang kaya dan beragam, serta gunung berapi yang dramatis, sawah nan luas, dan beberapa pantai terbaik di dunia.

Perwakilan lain dari Vietnam adalah Hoi An di posisi ke-19. "Kota yang sangat kaya budaya ini dipenuhi instagramabilitas. Baik Anda ingin mengabadikan Ancient Town yang menawan, Desa Tembikar Thanh Ha, atau Pasar Pusat Hoi An yang semarak, ada banyak inspirasi fotografi untuk dikunjungi," tulis pihaknya.

3 dari 4 halaman

Top 10 Tempat Paling Instagrammable di Dunia Tahun 2022

1. Singapura

2. Boracay, Filipina

3. Oahu, Hawaii

4. Tokyo, Jepang

5. New York City, New York, Amerika Serikat

6. Banff, Kanada

7. Pantai Amalfi, Italia

8. Chicago, Illinois, Amerika Serikat

9. Lisboa, Portugal

10. Ha Long Bay, Vietnam

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi