Sukses

3 Varian JAMUAYUPKU dari Pekanbaru Ini Patahkan Mitos Jamu Rasanya Pahit

Berkat racikan para pembuat jamu masa kini, jamu bisa dikreasikan menjadi minuman yang enak, segar dan tidak pahit.

Liputan6.com, Pekanbaru Jamu merupakan minuman tradisional khas Indonesia yang dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berasal dari tumbuhan dan rempah-rempah menjadikan minuman ini terkenal dengan rasa pahit dan tidak selezat minuman kekinian.

Namun, berkat racikan para pembuat jamu masa kini, jamu bisa dikreasikan menjadi minuman yang enak, segar dan tidak pahit. Yhaya yang berdomisili di Pekanbaru, termasuk salah satu pemilik usaha rumahan yang menawarkan berbagai  jamu yang segar, enak, dan baik bagi kesehatan.

Bermodal resep jamu gendongan milik eyang buyut, Yhaya membeli bahan-bahan dari Pulau Jawa dan mengolahnya sendiri demi mematahkan mitos jamu yang kurang diminati karena pahit. Jamu buatan Yhaya dinamai JAMUAYUPKU dengan filosofi peminumnya makin ayu luar dan dalam. Berikut ini beberapa varian jamu yang ditawarkan oleh JAMUAYUPKU:

Kunyit Asem

Buat yang baru ingin menjajal jamu, Kunyit Asam bisa jadi pilihan tepat. Rasanya asam segar dari kombinasi kunyit dan asam jawa, juga manis dari gula aren. Dikenal khasiatnya yang baik untuk kaum hawa, Yhaya meracik beberapa varian Kunyit Asem seperti Kunyit Asem Original, Kunyit Asem Mix Varian (Sirih, Manjakani, atau Jahe Merah), Kunyit Asem Mix all varian, dan Kunyit Asem Mix Premium dengan bahan super lengkap khusus untuk perempuan.

Jahe Merah Rempah

Menggabungkan rempah-rempah asli Indonesia, Jahe Merah Rempah dari JAMUAYUPKU bisa jadi pilihan untuk menghangatkan badan. Selain itu, konsumsi rutin bahan herbal ini juga mampu membantu meredakan pegal-pegal, masuk angin, hingga mual. 

Beras Kencur

Menikmati jamu tanpa menjajal segarnya Beras Kencur tentu tak lengkap bukan? Beras kencur memiliki kombinasi rasa manis, asam, dan sedikit pedas yang berasal dari penggunaan bahan-bahan alami seperti beras, asam jawa, kencur, dan gula aren. Minuman ini dipercaya mampu meningkatkan nafsu makan, mengatasi batuk, hingga menjaga kecantikan kulit.

Yhaya menjamin bahwa jamu yang dibuatnya menggunakan bahan-bahan alami dan berkualitas. Aman dikonsumsi siapa saja, karena tanpa tambahan pengawet maupun pemanis buatan. 

“Produksi kami selalu sama dengan hari pengantaran, jadi jamu yang diterima oleh konsumen juga fresh. Dibuat di hari yang sama, sehingga daya tahan jamunya juga maksimal 5 hari penyimpanan di kulkas,” jelas Yhaya.

Untuk bisa menikmati berbagai varian jamu dari JAMUAYUPKU, sahabat Liputan6.com bisa pre order atau PO di ManisdanSedap.com, yang memang hadir untuk membantu para penggemar kuliner agar lebih mudah menemukan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara dan bisa order dalam sekejap. 

Bukan hanya itu saja, platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) ini juga membantu setiap UMKM. Caranya dengan menampilkan jualan para pelaku UMKM, lengkap dengan tombol menuju nomor WhatsApp seller. Mudah berinteraksi, juga bisa bertransaksi langsung dengan para seller yang terpisah dari platform.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.