Sukses

Fakta-Fakta Unik IU yang Raih Penghargaan Bergengsi di Golden Disc Awards 2022

IU berhasil meraih penghargaan untuk kategori Digital Daesang di Golden Disc Awards 2022.

Liputan6.com, Jakarta - IU jadi salah satu sosok yang menarik perhatian dalam ajang Golden Disc Awards ke-36 di Korea Selatan, Sabtu, 8 Januari 2022. Betapa tidak, mengawali tahun baru, pelantun Strawberry Moon ini berhasil meraih penghargaan untuk kategori Digital Daesang.

Penghargaan tersebut memang pantas diraih IU. Pemilik nama asli Lee Ji-eun ini merupakan salah satu solois paling sukses dan diakui secara kritis di generasi saat ini.

IU memiliki kekuatan pada vokalnya. Ia tidak diragukan lagi salah satu solois wanita yang bekerja paling keras di industri K-Pop, dilansir dari laman Pinkvilla, Rabu (12/1/2022).

Bintang drama Hotel del Luna ini menandatangani kontrak dengan Kakao M, sebelumnya LOEN Entertainment, dan  mulai jadi trainee pada 2007. IU debut sebagai penyanyi saat berusia 15 tahun.

Saat itu, ia merilis album Lost and Found. Namun, debutnya tidak terlalu sukses. Namanya baru terdongkrak usai merilis lagu Good Day.

Di luar banyak prestasi yang diraih, IU sempat mengikuti audisi untuk JYP Entertainment, namun ditolak. Ketika Park Jin Young, CEO JYP Entertainment, mengetahui bahwa IU tidak lulus audisi JYP, ia dilaporkan langsung ingin memecat siapa pun yang meneleponnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Murah Hati

IU lahir di Seoul, Korea Selatan, pada 16 Mei 1993, dan mempunyai adik laki-laki. Ia sempat mengalami kesulitan ekstrem di mana ia dan saudara laki-lakinya bisa tidak makan selama beberapa hari.

Berkaca pada pengalaman itu, setelah sukses, penyanyi 28 tahun ini memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia dengan murah hati menyumbang pada mereka yang membutuhkan kapan pun dia bisa.

3 dari 4 halaman

Batal Operasi Plastik

IU sempat ingin menjalani operasi di bagian hidungnya. Namun, dokter melarang karena posisi hidungnya sangat rendah. Rencana tersebut pun tak terlaksana.

Untuk makanan, IU dikenal sebagai penggemar cokelat mint, sajian kontroversial di Korea Selatan. Ke mana pun ia pergi, banyak orang memberinya cokelat mint. Namun, baru-baru ini, ia mengatakan bahwa ia hanya suka cokelat mint dalam bentuk es krim. Pasalnya, kreasi sajian itu cukup menggila dalam beberapa waktu belakangan, dengan munculnya ayam goreng cokelat mint sebagai salah satunya.

Untuk mempertahankan berat badannya, ia dikenal melalui diet IU-nya. Ia menciptakan pola makan ektrem dengan mengonsumsi satu apel, dua buah ubi jalar, dan segelas susu protein.

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.