Sukses

4 Cara Mempercantik Dapur agar Lebih Menarik

Mendekorasi dapur dapat meningkatkan kenyamanan ketika memasak.

Liputan6.com, Jakarta - Mendekorasi dan mempercantik dapur dapat meningkatkan kenyamanan area untuk memasak ini. Rumah-rumah modern saat ini sangat perlu mempertimbangkan tempat penyimpanan agar dapur tak tampak penuh.

Menata dapur dapat dilakukan dengan langkah-langkah sederhana dan menarik. Dapur yang rapi dan bersih bisa saja menjadi pembangkit semangat untuk makin betah memasak.

Lantas, apa saja cara mempercantik dapur? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari PinkVilla, Minggu, 9 Januari 2022, berikut ini.

1. Ruang penyimpanan

Anda dapat menggunakan ruang dinding di atas meja untuk penyimpanan dan dekorasi tambahan. Jika memiliki celah antara lemari dapur, langit-langit, dan bawah meja, Anda bisa memanfaatkan itu.

Ruang tersisa itu bisa menyimpan barang-barang yang tidak memiliki ruang di rumah Anda seperti benda-benda dekoratif hingga keranjang. Anda bahkan dapat menyimpan buku masak di atas tempat yang Anda butuhkan daripada memajangnya di ruang tamu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Floating kitchen shelves

Rak dapur yang menempel pada dinding tak hanya menjadikannya dekorasi, tetapi juga menambah nilai estetika. Jenis rak seperti ini ebih trendi dan umum di dapur saat ini.

Juga, rak terbuka yang bisa dibuat sendiri dan lebih dapat disesuaikan, dan lebih murah daripada lemari. Rak ini dapat digunakan untuk menyimpan piring makan atau barang yang lebih luas. Area ini dapat dengan mudah diubah dan diperbarui saat tren dan selera berubah.

3 dari 5 halaman

3. Bangku penyimpanan

Jika Anda sedang membangun sudut untuk bersantap, tambahkan tempat duduk dengan kompartemen penyimpanan. Bangku menawarkan opsi penyimpanan tambahan agar Anda bisa mendapatkan ruang ekstra untuk mengatur barang-barang Anda dan merapikan rumah Anda.

Bangku portabel dan serbaguna ini perawatannya rendah. Tidak peduli apa ukurannya, mereka sangat mudah dipasang.

4 dari 5 halaman

4. Berkreasi dengan backsplash

Backsplash merupakan bidang dinding di belakang bak cuci piring atau kompor. Bidang ini dapat Anda kreasikan dengan gaya Anda.

Memasang pegboard adalah cara klasik untuk melakukannya. Anda juga dapat memasang wallpaper untuk sentuhan warna atau ubin, batu bata, dan lainnya.

Namun memasang cermin backsplash di dapur dengan pencahayaan rendah bisa menjadi cara yang bagus untuk menambahkan sentuhan modern. Ini tidak hanya dapat digunakan untuk melengkapi skema warna apa pun, tetapi juga mudah dibersihkan.

5 dari 5 halaman

Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.