Sukses

Meghan Markle dan Pangeran Harry Dikabarkan Bakal Menjual Rumah di California

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry dikabarkan berencana untuk menjual rumah mereka di Santa Barbara, California, Amerika Serikat (AS). Rumah megah itu kemungkinan dijual senilai 11 juta pound sterling atau sekitar Rp212 miliar.

Kabar ini cukup mengejutkan karena keduanya baru menempati rumah di lingkungan eksklusif di Montecito itu selama 18 bulan. Apa yang membuat keluarga Meghan dan Harry tidak nyaman di rumah tersebut?

Duke dan Duchess of Sussex dilaporkan ingin pindah dari rumah tersebut karena mereka tidak menyukai lokasinya dan mengharapkan rumah yang lebih sederhana. Mengutip Daily Mail, 3 Januari 2022, sebuah sumber dari orang dalam mengklaim bahwa pasangan itu sedang mencari tempat lain untuk membesarkan anak-anak mereka, Archie yang berusia dua tahun dan Lilibet yang berusia enam bulan.

Rumor ini mulai menyebar setelah Meghan dan Harry menghabiskan Natal pertama sebagai sebuah keluarga utuh dengan kedua anak mereka di mansion yang luas itu. Mereka bahkan sempat merilis foto keluarga untuk kartu ucapan Natal.

Kartu tersebut memperlihatkan wajah Lilibet secara sekilas untuk pertama kalinya. Meski begitu, bukan perkara mudah untuk menjual rumah mereka karena nilai maupun harganya yang sangat tinggi.

Menurut Daily Mirror, seorang narasumber mengatakan, "Mereka berpikir untuk menjual rumah mereka di sana. Namun, harga tersebut tidak masuk di pasaran karena semua orang tahu siapa mereka". Rumah mereka diyakini hanya bisa dibeli oleh orang-orang kelas atas yang memiliki banyak uang dan merupakan pembeli yang serius.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pengusaha Rusia

Pemilik sebelumnya dari “Chateau of Riven Rock”, sebutan untuk rumah Meghan dan Harry, adalah pengusaha Rusia, Sergey Grishin. Ia membeli properti tersebut pada 2009.

Rumah itu dikelilingi oleh taman hijau yang rimbun dan menghadap ke laut. Bukan itu saja, rumah tersebut juga memiliki gudang anggur dan area bermain.

Ada pula fasilitas gym, spa, bioskop, guest house yang terpisah, lapangan tenis, dan kolam renang di sana. Meghan dan Harry membeli rumah itu pada 2020, setelah berhenti dari tugas kerajaan.

Meghan dan Harry sempat tinggal sejenak di Kanda sebelum kemudian pindah ke AS. Kediaman mereka sebelumnya, Frogmore Cottage di Windsor diserahkan kepada Putri Eugenie yang tinggal di sana bersama suaminya, Jack Brooksbank dan putra mereka, August.

3 dari 4 halaman

Ragam Fasilitas

Rumah megah Meghan dan Harry terdiri dari sembilan kamar tidur dan 16 kamar mandi di dalam bangunan utama rumah. Properti ini juga dilengkapi rumah untuk tamu yang bangunannya terpisah dari tempat tinggal utama.

Di dalamnya ada dua kamar tidur dan dua kamar mandi.  Bangunan rumah utama sendiri dilengkapi perpustakaan, kantor, spa dengan sauna basah dan kering yang terpisah, pusat kebugaran, ruang bermain, arcade, gudang penyimpanan anggur, serta garasi untuk lima mobil.

Di bagian luar, terdapat tanah lapang sebagai tempat bermain buah hati Duke dan Duchess of Sussex. Ada pula kebun bunga, sebuah kolam renang, lapangan tenis, rumah teh, dan cottage anak-anak.

Pemandangan indah di kawasan Montecito, Santa Barbara terkenal akan rumah-rumah di bukit yang menawarkan privasi terjaga. Pesona ini pun menarik sederet pesohor untuk tinggal, termasuk Oprah Winfrey, Tom Cruise, dan Ellen DeGeneres.

4 dari 4 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan