Sukses

Inisiatif IKEA 2022, dari Pembukaan Gerai Baru hingga Penyesuaian Harga

Liputan6.com, Jakarta- Mengawali tahun baru, IKEA Indonesia membawa kabar baik. Sepanjang 2022 pihaknya akan meluncurkan beberapa inisiatif, salah satunya pembukaan IKEA Mall Taman Anggrek. Fokusnya adalah seputar rangkaian produk anak-anak IKEA, hidup ramah lingkungan di rumah, produk Made in Indonesia, dan aksesibilitas.

“Kami memiliki visi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Sebagai upaya untuk mewujudkan visi tersebut, kami telah secara konsisten menjaga harga produk kami agar tetap stabil sepanjang tahun 2021 dan berkomitmen untuk terus melakukannya di masa mendatang," kata President Director of PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (8/1/2022).

Secara bersamaan, lanjut Patrick, pihaknya juga akan menjaga harga yang berkaitan dengan hidup ramah lingkungan di rumah dan menurunkan harga soft toys dalam koleksi Made in Indonesia. “Namun, karena tantangan global yang sedang berlangsung, kami perlu menyesuaikan beberapa harga produk kami,” imbuh Patrik.

IKEA Indonesia memiliki komitmen penuh terhadap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. IKEA percaya bahwa anak-anak memiliki hak untuk bermain dan berkomitmen untuk mendukung mereka untuk mendapatkan hak-hak mereka.

Oleh karena itu, IKEA Indonesia akan menurunkan harga soft toys yang terdapat dalam koleksi produk Made in Indonesia. IKEA Indonesia juga akan secara signifikan meningkatkan jumlah produk Made in Indonesia yang mencakup berbagai produk soft toys di tahun-tahun mendatang.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Gerai Baru

Rencana pertumbuhan dan ambisi IKEA Indonesia adalah untuk memberikan dampakpositif tidak hanya bagi manusia dan komunitas, tetapi juga bagi planet ini. Oleh karena itu, IKEA Indonesia berfokus untuk menghadirkan produk yang akan menginspirasi dan memungkinkan pelanggannya menjalani kehidupan yang lebih berkelanjutan di rumah.

IKEA Indonesia akan terus memperluas aksesibilitasnya pada 2022. Langkah konkret yang dilakukan adalah membuka lebih banyak Customer Meeting Points (CMP) yang telah dilaksanakan sepanjang 2021.

Selain itu, tonggak pencapaian besar berikutnya adalah pembukaan IKEA Mall Taman Anggrek pada 2022. Melalui inisiatif ini, masyarakat akan mendapatkan akses yang lebih mudah ke produk IKEA Indonesia serta biaya pengiriman yang lebih rendah. Secara bersamaan, IKEA Indonesia juga akan meningkatkan layanannya dengan memperpanjang kebijakan pengembalian dari 30 hari menjadi 90 hari.

3 dari 4 halaman

Penyesuaian Harga Produk

IKEA terus menjaga harga ritel sestabil mungkin bagi pelanggannya selama beberapa tahun terakhir. Namun, dengan tantangan global yang telah menciptakan peningkatan biaya yang signifikan di seluruh rantai pasokan, IKEA Indonesia perlu menyesuaikan beberapa harga produk, mulai dari 10 Januari 2022.

IKEA Indonesia menjawab tantangan ini dengan mempertahankan harga yang berkaitan dengan hidup ramah lingkungan di rumah, termasuk produk yang dibuat dengan bahan yang berkelanjutan dan produk yang memungkinkan gaya hidup berkelanjutan. Selain itu, IKEA Indonesia juga akan menurunkan harga soft toys yang termasuk ke dalam koleksi produk Made in Indonesia.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada  1943,saat ia berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya,IK, E kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan di mana ia tumbuh, dan A kependekandari Agunnaryd tempat di mana peternakan itu berada.

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19