Sukses

Mariah Carey Pakai Gaun Seberat 27 Kg Saat Tampil di Edisi Khusus Natal

Mariah Carey mengaku butuh enam orang lelaki dewasa untuk memegangi ekor gaunnya itu.

Liputan6.com, Jakarta - Mariah Carey selalu punya cara untuk tampil menarik perhatian. Dalam program khusus liburan Natal yang ditayangkan di Apple TV+, sang diva tampil mengenakan gaun Dolce & Gabbana berhias detail manik-manik keemasan nan berkilau.

Potongan gaun mermaid dengan ekor panjang itu terlihat sederhana, tapi siapa sangka beratnya mencapai 60 pon atau sekitar 27 kg. "Itu butuh enam lelaki dewasa untuk memegangi ekor gaunku agar aku bisa turun tangga," kata penyanyi berusia 52 tahun itu saat tampil di Lorraine, dikutip dari laman PageSix, Senin (6/12/2021).

Saat presenter ITV itu kembali mempertanyakan tentang apakah ia selalu dibantu para pria untuk membantunya memegangi ekor gaunnya, sang penyanyi menjawab. "Kadang lima, kadang enam, tergantung pada manik-maniknya," ujarnya.

Mariah Carey memesan khusus gaun yang dikenakannya untuk program Mariah's Christmas: The Magic Continues itu. Kepada Vogue, ia mengaku perlu 250 jam untuk menyelesaikan rangkaian manik-manik pada gaunnya.

"Manik-maniknya juga bukan manik-manik biasa. Batu yang digunakan sangat besar, tetapi tetap terlihat indah dan berkilau. Sangat menawan, tetapi juga menyakitkan saat mengenakannya," tutur ibu dua anak itu.

"Semua orang seperti 'dia hanya melebih-lebihkan', sampai mereka memegangnya sendiri dalam dua detik," ujar Mariah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaya Sendiri

Mariah punya preferensi gayanya sendiri saat tampil di panggung. Penata rias setianya, Kristofer Buckle, mengatakan kepada Page Six Style pada tahun lalu, begitu sang diva menetapkan tampilan tertentu, ia berpegang erat pada itu.

"Saya pernah menyaksikan Mariah mengambil gunting dan memotong gaun manik-manik desainer menjadi gaun mini saat itu...karena itulah yang ingin dia kenakan," ucapnya saat itu.

Dalam kesempatan itu pula menjadi debut pertama Mariah Carey untuk lagu Fall in Love at Christmas. Ia berkolaborasi dengan Khalid dan Kiki Franklin dalam lagu tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Cetak Rekor

Jumat lalu, Mariah Carey baru saja meraih sertifikat berlian dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika atas lagu All I Want for Christmas Is You. Penghargaan itu sekaligus mencetak rekor menjadi lagu liburan bersertifikat Berlian RIAA pertama dalam sejarah musik rekaman.

Setiap musim liburan, lagu tersebut selalu bercokol di tangga lagu Billboard Hot 100. Tapi pada 2019, All I Want for Christmas Is You meraih posisi puncak sepanjang perayaan ke-25 tahun lagu dibuat.

"Natal benar-benar bagian terfavorit dalam satu tahun," ujarnya kepada People.

4 dari 4 halaman

5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.