Sukses

Punya Cita Rasa Otentik, Sedapnya Pempek Dapur S’Best Cocok Dijadikan Hampers

Liputan6.com, Jakarta Berkesempatan tinggal di luar negeri tentu memberikan pengalaman menarik tersendiri, tapi tidak sedikit juga ada perasaan tersiksa karena menahan rindu pada kuliner nusantara Indonesia. Hal ini pula yang sempat dialami oleh Nindita Nareswari saat mengikuti suaminya kuliah di Adelaide, Australia.

Kerinduannya dengan pempek, mendorong Nindita untuk membuat makanan khas Palembang ini sendiri. Beruntung ia tak mengalami kesulitan menemukan ikan tenggiri yang cukup banyak dijual di kawasan Australia Selatan tersebut.

Berbekal resep keluarga yang asli Palembang, Nindita pun meracik pempek kreasinya dan menjadi inspirasi awal untuk memulai usaha kuliner rumahan di Palangkaraya. Mengusung brand usaha Dapur S’Best, ada beragam produk sedap pempek yang cocok dijadikan hampers.

Pempek Adaan

Bentuknya mirip bakso, pempek adaan memiliki bentuk bulat dengan tekstur yang lebih kasar dan kenyal. Biasanya, daging ikan tenggiri akan dicampurkan dengan santal yang bikin rasanya makin gurih. Bisa dinikmati dengan saus cuko, satu paket pempek adaan berisi 10 ini jadi salah satu produk andalan Dapur S’Best.

Pempek Keriting

Lagi mengurangi konsumsi minyak untuk menjaga kesehatan? Pempek keriting dari Dapur S’Best bisa jadi pilihan. Bentuknya unik, dengan rongga-rongga yang bikin saus cuko mudah meresap ke dalam tekstur pempeknya. BIasa disebut pempek kerupuk, jenis pempek ini bisa dinikmati dengan cara dikukus. Lezat setiap saat, jangan lupa sediakan stok frozen yang dikemas dengan plastik food grade vacuum sealer.

Paket Pempek Frozen

Kini makin mudah menikmati pempek Dapur S’Best. Disimpan dalam bentuk frozen, paket pempek frozen ini bisa jadi menu makan siang istimewa atau bisa juga diberikan kepada kerabat sebagai alternatif hantaran. Dilengkapi juga dengan saus cuko, satu paket ini berisi 4 pempek lenjer, 4 pempek telur, dan 4 pempek adaan.

Selain produk ini, Dapur S’Best juga menyediakan pempek lenjer, pempek telur, pempek kapal selam, hingga Paket Campur Spesial maupun Istimewa. Bukan hanya bisa dinikmati oleh penggemar kuliner di Palangkaraya saja, pengiriman olahan makanan berbahan ikan tenggiri ini juga merambah Gorontalo, Bogor, Yogyakarta, Surabaya, bahkan kota asal pempek sendiri, Palembang.

Nindita pun berharap bisa memperluas pemasaran dengan mendapatkan beberapa reseller yang tersebar di berbagai kota. “Saat ini reseller hanya di kota Palangkaraya dan beberapa kota di Kalimantan Tengah. Semoga setelah ada izin edar BPOM MD dan Halal, bisa memperluas pemasaran,” jelasnya.

Keinginan Nindita untuk membesarkan usaha kuliner rumahannya ini didukung oleh ManisdanSedap.com yang memudahkan banyak orang untuk memesan menu pre-order dari berbagai daerah di Nusantara. Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini pun membantu pemilik UMKM dengan menampilkan jualan mereka. 

Tinggal klik tombol yang disediakan, pembeli bisa langsung berinteraksi juga bertransaksi dengan penjual. Miliki kemudahan mempromosikan produk kulinermu, gabung sekarang juga ke ManisdanSedap.com.Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)