Sukses

Cara Cynthia Lamusu Turunkan Berat Badan 14 Kg Selama 2,5 Bulan, Tertarik?

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki tubuh ramping dan sehat merupakan impian banyak orang, tak terkecuali Cynthia Lamusu. Ia membagikan potret penampilannya yang telah mengalami penurunan berat badan hingga 14 kilogram usai menjalani diet.

"Senyum Happy di awal Desember ๐Ÿ˜MasyaAllah ๐Ÿ™ Mau tau kenapa ? โ˜บ๏ธ," tanya istri aktor Surya Saputra itu sebagai keterangan potret yang ia unggah pada akun Instagramnya pada 1 Desember 2021.

Mengenakan blazer hitam dipadu celana jeans biru dan sepatu putih, Cynthia tampak semringah. Bergaya sedang melangkah dengan tas hitam di bahu kirinya, perempuan rambut sebahu itu tampak senang dengan tubuhnya yang kian ramping.

"MasyaAllah..Total sudah turun 14 kg, Lingkar perut susut 17 cm dalam waktu 2,5 bulan," tulis perempuan yang akrab disapa Thia dalam potret yang lainnya.

Potret bersama dokter Cissie Nugraha, Thia bersyukur bahwa haidnya sudah tidak seheboh dulu. Nilai hemoglobinnya pun normal, bahkan badannya pun terasa lebih fit.

"Setiap ketemu dokter, melihat progress yang ada, sampai kehabisan kata kata cuma mau peluk dengan kenceng. Perubahan ini membawa dampak positif untuk hidup saya," imbuh Cynthia Lamusu.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Hidup Baru

Cynthia mengatakan setelah menjalani 2,5 bulan menjalani "hidup baru" dan telah menikmati hasilnya. Bagi Thia, perubahan terjadi pada tubuhnya kuncinya terletak pada "kekuatan" kita.

"Kuat nahan rapat mulut saat ada pemandangan makanan yang kita harus hindari ๐Ÿคช Kuat menolak gorengan ๐Ÿ˜ซ dsb nya,dan kuat #KalahinMager kita ๐Ÿ’ช," terang Thia.

Ia juga mengunggah sejumlah potretnya dengan beragam pose yang memamerkan perubahan yang terjadi pada dirinya. Dari semua potret yang diunggah, Thia tampak tersenyum bahagia.

3 dari 4 halaman

Olahraga yang Fun

Dalam unggahan terbaru, Cynthia tampak asyik berolahraga. Ia benar-benar menikmati olahraga. Di sebelahnya anaknya tampak mengikuti gerakannya.

"Ini salah satu cara saya berolahraga yang fun, pokoknya jangan di bikin beban. Salah satu hal yang bikin naikin mood adalah :LAGU YANG ASIIK ๐Ÿ‘๐Ÿ˜ pilih aja lagu favorit (paling suka sih lagu" up beat era 80- 90 an) , 60 menit olahraga gak akan kerasa berat deh ๐Ÿ˜‰๐Ÿ’ช," papar Thia terlihat berjalan di atas treadmill.

"Yuuukk mulai yuuk teman teman,setiap hari coba min 30 menit aja #kalahinmager nya ๐Ÿ’ชbisa dengan alat olahraga, atau gerak gerak badan aja.Di mulai dengan pilih" lagu up beat kesukaan kamu and...Let's MOVE IT !! ๐Ÿ˜‰๐Ÿ’ช," imbuhnya.

Sambil berjalan, Cynthia menambahkan barbel. Ia menggerakkan benda tersebut ke depan dan ke belakang beberapa kali. Ia melanjutkan mengayunkan barbelnya ke samping kanan dan kirinya.

"Mari kita hempaskan lambaian "lemak menari" di bagian lengan ini," terang Cynthia.

Ia kemudian melepaskan barbelnya dan menggerak-gerakan tangannya. Ia lalu menggerakkan bagian punggungnya untuk menghajar lemak di bagian punggunya. Selanjutnya, ia menggerakkan kedua tangannya di depan berkali-kali.ย "Gaya kocok kue yaa ma?!!," tulis Cynthia tertawa.

4 dari 4 halaman

Infografis 12 Cara Sehat Hadapi Stres Era Pandemi Covid-19