Sukses

Suami Dinilai Terlalu Feminin, Potret Ultah Perkawinan Banjir Kritik

Nyatanya, ini bukan kali pertama penampilan si suami menguai kecaman warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Ulang tahun perkawinan jadi momen indah bagi pasangan suami istri. Berbagai cara dilakukan untuk memperingati hari penting itu, tidak terkecuali bagi seorang ayah empat anak asal Malaysia.

Seperti dilansir dari laman MStar, Jumat, 26 November 2021, ia dan istrinya tampak merayakan ulang tahun ke-7 pernikahan mereka dengan cara menjalani pemotretan. Keduanya tampak mengenakan songket selayaknya pengantin baru, lengkap dengan latar pelaminan.

Keduanya mengaku gembira karena momen ulang tahun perkawinan itu dirayakan bersama keluarga. Sejumlah rekan dan kenalan merek juga tampak hadir di perayaan tersebut.

Momen istimewa itu pun sengaja diunggah ke media sosial tanpa disangka akan menimbulkan reaksi heboh warganet. Potret-potret itu menarik atensi akibat "penampilan feminin" si suami.

Lelaki yang dikenal sebagai Abe Pink ini mengungkap ide mengenakan busana bak raja dalam sehari di pemotretan itu muncul secara spontan.

"Sebenarnya, ulang tahun pernikahan kami (jatuh) pada Februari 2021, tapi akibat pandemi Covid-19, perayaannya ditunda. Setelah ada kelonggaran, kami kemudian merayakannya," kata Abe.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Ada Kesulitan

Abe menambahkan, ia dan istri tak mengalami kesulitan dalam merencanakan pemotretan. Pasalnya, mereka memiliki cukup banyak kenalan, termasuk para fotografer dan pebisnis butik pengantin.

Pendiri produk suplemen itu mengaku sadar bahwa dirinya jadi perhatian khalayak usai video sesi pemotretan itu muncul di TikTok. "Saya tahu ada reaksi positif dan negatif. Bagi saya, mereka mungkin pertama kali melihat video saya atau baru mengikuti (akun) saya. Tapi, saya tidak mau ambil hati dengan kecaman itu," tutur Abe.

Abe melanjutkan, sebelumnya ia juga sempat viral. Itu membuat lelaki asal dari Pasir Putih, Kelantan tersebut mengaku mampu mengatasinya. Ia menganggap komentar negatif sebagai asam garam dalam dunia bisnis. Ia juga pernah kecewa akibat istrinya mendapat kecaman warganet.

3 dari 4 halaman

Doakan yang Baik

Namun demikian, ia mengingatkan untuk jangan mengecam dan menyalahkan istrinya. Kata Abe, seharusnya yang disalahkan adalah dirinya.

Abe menilai orang terlalu ramai mempertanyakan beda penampilannya dulu dengan sekarang. Ia menegaskan, dirinya masih sama, penampilan saja yang berbeda karena pekerjaan.

"Bukan saya tak mau berubah. Bohonglah. Saya coba. Saya tahu bahwa niat itu tak harus dilakukan dengan berbagai cara," kata dia. Abe menegaskan bahwa orang yang paling dihargai adalah istrinya. Ia ibarat satu dalam sejuta dan tak ada perempuan lain di dunia seperti dirinya.

"Dia paling memahami dan senantiasa ada di sisi saya. Saya tak tahu bagaimana membalas kebaikannya," imbuhnya.

Ia mengatakan warganet tak boleh menilai seseorang berdasarkan penampilan luarnya saja. Ia juga mengatakan jangan mudah menghakimi seseorang, seharusnya justru mendoakan yang baik-baik.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.