Sukses

Jadi Juara Umum Kompetisi Penanganan Bencana, Tim ERT Langsung Menuju Gunung Semeru

Safety itu wajib untuk semua, bukan hanya bagi pemilik tambang,

Liputan6.com, Jakarta - Tim Emergency Respons Team (ERT) PT Putra Perkasa Abadi (PT PPA) berhasil menjadi Juara Umum dalam ajang 7th Indonesia Fire and Rescue Competition (IFRC) tahun 2021. Titel ini diperoleh setelah PT PPA sukses memenangkan lima kategori dalam ajang yang tahun ini digelar di Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta pada 2 Desember 2021.

Kelima kategori tersebut adalah Juara 1 HAR Competition (High Angle Rescue), juara 1 CSSR competition (Collapsed Structure Search and Rescue), juara 1 SFSR (Structural Fire Search and Rescue), juara 2 RAR (Road Accident Rescue) dan The Best Team Improvement.

Pencapaian luar biasa ini menempatkan PT PPA sebagai kontraktor pertambangan pertama yang sukses menjadi Juara Umum di ajang Indonesia Fire and Rescue Competition yang digelar untuk ke tujuh kalinya ini. Sementara Juara Umum ke dua diraih oleh tim ERT PT Berau Coal, dan Tim ERT PT Freeport menempati Juara Umum ke tiga.

“Ini membuktikan bahwa safety itu wajib untuk semua, bukan hanya bagi pemilik tambang, tapi kami selaku kontraktor pertambangan juga mempunyai tanggung jawab untuk selalu mengutamakan safety, dan dengan menjadi juara umum 7th IFRC ini, menunjukkan PT PPA serius dalam memperhatikan aspek keselamatan kerja dalam operasional kami,” jelas Adri Thanada, Head of Human Capital Management Development PT PPA.

Ajang IFRC merupakan program Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang dilangsungkan tiap tahun, diikuti perusahaan tambang, perusahaan migas dan kontraktor pertambangan nasional. Dalam penyelenggaraan tahun ini, ada 12 peserta yang terlibat dengan lima kategori perlombaan.

Kegiatan berlangsung selama lima hari ini bertujuan menguji pengetahuan dan pengalaman tim ERT dalam aksi penyelamatan saat terjadi kecelakaan di pertambangan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Misi Kemanusiaan

Selain untuk kepentingan kegiatan usaha di sektor pertambangan, tim ERT perusahaan tambang dan kontraktor tambang ini juga terlibat aktif dalam misi kemanusiaan.

Mereka tergabung dalam Tim ERT Kementerian ESDM dan selalu mengambil bagian dalam kegiatan kemanusian di lokasi bencana alam di seluruh Indonesia.

”Saat ini tim ERT PT PPA langsung menuju lokasi bencana letusan Gunung Semeru, bergabung dengan tim ERT ESDM dibawah komando Badan Nasional Penanggulangan Bencana,Selain tim ERT, kami juga mengirimkan tenaga medis dan bantuan obat-obatan, semoga kehadiran kami bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana,” terang Adri.

3 dari 3 halaman

Ancaman dan Bahaya Letusan Gunung Semeru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.