Sukses

Topi Hitam Kate Middleton Jadi Simbol Penghormatan pada Ratu Elizabeth II dan Putri Diana

Topi hitam itu sangat jarang dikenakan Kate Middleton dalam berbagai kesempatan.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang berbeda dari tampilan Kate Middleton saat menghadiri upacara Remembrance Day yang digelar pada Minggu, 14 November 2021. Ibu tiga anak itu mengenakan topi hitam, alih-alih fascinator yang sering dikenakannya untuk hiasan kepalanya.

Wide-brimmed hat itu diyakini sebagai simbol penghormatan kepada dua anggota kerajaan Inggris. Yang pertama adalah Putri Diana. Hal itu setelah membandingkan penampilan Kate dengan mendiang ibu mertuanya pada event yang sama yang diselenggarakan pada 1992.

Kate seperti mereplikasi gaya Putri Diana dengan memadankan hiasan kepala dan jaket berkerah. Ia juga menambahkan drop pearl earrings dan pin bunga poppy yang menampilkan tiga bunga, seperti Diana, 29 tahun lalu.

Topi hitam Kate juga dinilai oleh Elizabeth Holmes, penulis buku HRH: So Many Thoughts on Royal Style, adalah simbol penghormatannya kepada Ratu Elizabeth II yang selalu mengenakan model topi tersebut dalam berbagai kesempatan.

Dikutip dari People, Selasa (16/11/2021), sang Ratu mendadak tidak menghadiri upacara penting itu setelah punggungnya terkilir, menurut informasi Istana. Dalam momen tersebut, Kate Middleton tampil di balkon bersama Duchess of Cornwall, Camilla, dan Sophie, Counterss of Wessex.

Sementara, posisi yang biasa ditempati Ratu Elizabeth digantikan oleh sepupunya, Duke of Kent, yang juga didampingi oleh sepupu Ratu lainnya, Putri Alexandra. Mereka berdiri di balkon di atas Cenotaph.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Transformasi Gaya Kate Middleton

Kate Middleton diketahui sering bereksperimen dengan hiasan kepala sejak tampil perdana di Remembrance Day pada 2011. Ia seringkali mengenakan fascinator untuk acara tersebut.

Terkadang, ia memadankannya dengan jaring-jaring yang menutupi sebagian wajahnya. TIa juga pernah mengenakan topi berukuran lebih besar dalam acara tersebut pada 2016 dan 2017. 

Busana yang dikenakannya juga tak selalu baru. Kate Middleton kerap mendaur ulang tampilan dari busana favoritnya. Ia biasanya mengenakan jaket militer dengan kerah putih dan detail merah pada pundak dari rumah mode Alexander McQueen.

Ia pernah mengenakannya untuk acara yang sama, tiga tahun lalu. Saat itu, ia memadukannya dengan facinator hitam dan giwang bermata mutiara.

 

 

3 dari 4 halaman

Makna Bunga Poppy

Sementara itu, Pangeran William berdiri terpisah dari sang istri. Ia yang mengenakan seragam Skuadron Angkatan Udara Kerajaan ikut menaruh rangkaian bunga bersama ayahnya, Pangeran Charles, di pelataran monumen, sebagai tanda penghormatan kepada mereka yang gugur dalam perang.

Para anggota kerajaan juga mengenakan pin bunga poppy. Tradisi itu berlangsung sejak 1921 untuk mengenang anggota militer yang wafat dalam perang. Simbol bunga poppy juga diyakini berasal dari puisi In Flanders Fields karya John McCrae yang bercerita tentang Perang Dunia I.

Tradisi mengenakan bunga poppy kemudian diadaptasi di seluruh Inggris Raya dan negara-negara Persemakmuran. Ini terutama untuk mengenang Hari Gencatan Senjata yang berlangsung pada 11 November untuk mengingat pengorbanan para anggota militer.

4 dari 4 halaman

Pewaris Tahta Kerajaan Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.