Sukses

Berisiko Mengganggu Kesehatan Payudara, Jangan Lagi Salah Pilih Bra

Memperingati Bulan Peduli Kanker Payudara, UNIQLO Indonesia menyoroti bagaimana memilih bra yang salah dapat mengganggu kesehatan payudara.

Liputan6.com, Jakarta - Menandai Bulan Peduli Kanker Payudara yang diperingati setiap Oktober, UNIQLO Indonesia mendorong setiap perempuan untuk tidak lagi salah memilih bra. Salah-salah, hal yang terkesan sepele ini disebut berisiko mengganggu kesehatan payudara.

Dalam keterangannya yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini, perlu dipahami bahwa bentuk tubuh perempuan dipengaruhi berbagai faktor. Ini termasuk kondisi fisik dan keseimbangan hormon akibat kehamilan, melahirkan, siklus menstruasi, naik-turun berat badan, serta usia.

Perubahan-perubahan ini kemudian disesuaikan dengan banyak cara, termasuk memilih pakaian dalam seperti bra yang nyaman dikenakan. Hasil penelitian menunjukan 80 persen perempuan salah dalam memilih jenis dan ukuran bra.

Kesalahan ini dapat berdampak pada kesehatan tubuh dan payudara, termasuk risiko sesak, iritasi pada kulit, serta luka akibat kawat bra. Sakit punggung pun bisa muncul saat memakai bra kebesaran, membuatnya tidak bisa menopang payudara dengan baik.

Sebaliknya, hasil penelitian Dr. Michael Schachter, MD dari Schachter Center for Complementary Medicine mencatat, jika ukuran bra yang digunakan terlalu kecil, akan terjadi penekanan aliran di saluran kelenjar getah bening dari payudara ke ketiak.

Berangkat dari fakta-fakta tersebut, UNIQLO mengembangkan teknologi dalam pembuatan bra dengan cup yang dapat menyesuaikan perubahan bentuk tubuh perempuan. Desain wireless pun diklaim membuat penggunanya merasa bebas bergerak aktif dan nyaman.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Opsi Wireless Bra

Terdapat lima pilihan wireless bra dalam menjawab kebutuhan perempuan untuk lebih sehat dengan memerhatikan pilihan pakaian dalam. Pertama, 3D Hold. Desain tiga dimensi dan fit dengan cups elastis ini tidak hanya nyaman, namun juga membentuk tampilan payudara dengan indah.

Kemudian, ada juga Relax. Dengan bahan seamless, stabilitas cup dan spesifikasi yang menyatu membuat penggunanya dijanjikan tidak akan merasa sedang menggunakan apapun.

Ketiga, Active, merupakan high support bra yang dilengkapi breathable pads untuk menyerap keringat dengan cepat. Hadir lewat desain pacer back, bra ini cocok dikenakan untuk aktivitas berolahraga.

Selanjutnya ada Shape Lift. Bra jenis ini merupakan wireless bra yang didesain untuk mengangkat struktur payudara agar terlihat lebih sempurna. Terakhir, Girls AIRism Bra. Bentuk cup yang dapat diregangkan di lima titik memastikan bra ini nyaman dipakai anak perempuan di masa pubertas yang mulai merasakan perubahan bentuk tubuh.

3 dari 4 halaman

Kampanye Bulan Peduli Kanker Payudara

Masih dalam rangka Bulan Peduli Kanker Payudara, UNIQLO Indonesia menggandeng empat pesohor, yakni Andien Aisyah, Wanda Hamidah, yang keduanya merupakan penyintas kanker payudara, serta Nikita Willy dan dr Nadya Alaydrus. Kolaborasi mereka bermaksud meningkatkan kesadaran untuk lebih memperhatikan kesehatan payudara.

Ini salah satunya untuk mencegah penyakit kanker payudara dengan berbagai cara. Diantaranya rutin melakukan pemeriksaan atau deteksi dini kanker payudara.

Di samping, memilih bra yang tepat dan nyaman sebagai upaya menjaga kesehatan payudara. Keempat perempuan tersebut akan saling bertukar cerita dalam konten video berjudul "BRA TALKS” yang dapat disaksikan di Instagram dan YouTube UNIQLO Indonesia.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.