Sukses

Trial and Error Jadi Kunci Andrew Temukan Racikan Sedap Lumpia & Risoles Mo-Re

Dalam proses belajar, trial and error adalah hal yang biasa. Saat mencoba hal-hal baru, seseorang bisa gagal dan bisa berhasil. Yang penting adalah kita tidak mudah menyerah atau putus asa

Liputan6.com, Jakarta Dalam proses belajar, trial and error adalah hal yang biasa. Saat mencoba hal-hal baru, seseorang bisa gagal dan bisa berhasil. Yang penting adalah kita tidak mudah menyerah atau putus asa. Sebab di balik trial and error itu bisa menjadi kunci untuk meraih sukses.

Lewat proses trial and error kurang lebih selama 3 bulan, Andrew Soeryohadi akhirnya mendapatkan racikan bumbu yang pas untuk membuat lumpia yang dia idamkan dan diberi nama Lumpia Mo-Re. Begitu menjadi favorit kalangan keluarga dan teman-teman, Andrew memberanikan diri untuk membuka outlet pertamanya pada 2 September 2020 lalu yang berlokasi di Jalan Kedungsari 73 - Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur.

Pemasaran Lumpia Mo-Re sekarang semakin meluas dan bisa dipesan juga melalui ManisdanSedap.com.

Keunikan Lumpia Mo-Re

Sang owner, Andrew Soeryohadi menyebutkan Lumpia Mo-Re adalah lumpia yang memiliki citarasa spesial dengan isian rebung, ayam, dan wortel.

"Rebung yang kami gunakan telah diolah dengan treatment khusus sehingga tidak ada aroma menyengat seperti pada kebanyakan hidangan berbahan dasar rebung," kata Andrew kepada ManisdanSedap.com

Lebih lanjut Andrew menjelaskan kalau pengolahan rebung bukanlah hal yang mudah. Di awal-awal percobaan ada banyak sekali rebung yang gagal diproses dan terbuang. Namun seiring berjalannya waktu, pengalaman Andrew mengolah rebung semakin baik.

"Kami memilih rebung dengan kualitas terbaik dan diolah secara khusus, sehingga semua rebung yang diolah di dapur Mo-Re dijamin sudah tidak beraroma menyengat. Bahkan rasanya dapat bersatu sempurna dengan bahan-bahan lain seperti ayam dan wortel," sebutnya.

Menu Best Seller Lumpia Mo-Re

Untuk menu best seller sendiri, Andrew menyebutkan lumpia goreng maupun frozen adalah pilihannya. "Rekomendasi dari kami yang pertama adalah lumpia namun hampir semua menu untuk saat ini digemari oleh banyak customer secara merata, sebutnya.

Selain jajanan lumpia, Andrew sudah menambah varian produk lain yang tak kalah nikmat seperti risoles rogut, risoles mayo-mozzarella, dan pisang coklat.

"Semua produk dari lumpia Mo-Re menggunakan bahan raw material yang berkualitas dan telah melalui pemilihan yg terstandarisasi, namun kami tetap dapat menjaga agar harga yang ditawarkan ke konsumen selalu terjangkau untuk semua kalangan," ujarnya.

Awal Merintis Lumpia Mo-Re

Andrew bercerita bisnis Lumpia Mo-Re berawal dari kesukaannya terhadap jajanan lumpia.

"Ketika bertemu dengan semua penjual jenis lumpia saya suka untuk mencoba produk mereka. Hingga suatu ketika, bermula dari iseng saya mencoba untuk meracik lumpia yang sesuai dengan selera saya," kata Andrew.

Proses trial-error hingga mendapatkan komposisi yang pas itu setidaknya membutuhkan waktu kurang lebih selama 3 bulan.

"Setiap hari saya ber-experiment mulai dari adonan, kulit, hingga saos dari lumpia. Meski berkali-kali gagal, namun semua yang saya lakukan akhirnya membuahkan hasil. Di satu titik saya menemukan takaran yang pas untuk Lumpia Mo-Re yang menjadi favorit hingga saat ini," kata Andrew.

Dalam prosesnya, Andrew tidak sendirian, ia selalu dibantu oleh sang istri. Mulai dari operasional hingga menyiapkan stok bahan.

"Saya merintis Lumpia Mo-Re dibantu oleh istri. Di awal berdiri, kami mengerjakan segala sesuatunya hanya berdua saja. Kami menghabiskan hampir seluruh waktu kami untuk mengurus operasional Lumpia Mo-Re, baik administrasi, penjualan, marketing hingga stok bahan," jelasnya.

"Banyak hal yang kami diskusikan bersama dalam pengembanggan Lumpia Mo-Re hingga hari ini," tambahnya.

Makna Nama Mo-Re

Nama Mo-Re diambil dari Bahasa Inggris yang berarti “lagi”. Melalui nama ini, Andrew dan istri berharap para konsumen akan jatuh cinta dan merasa ketagihan.

"Harapan kami ketika customer mencoba Lumpia Mo-Re, mereka akan jatuh cinta dan merasa ketagihan, sehingga selalu ingin lagi, lagi, dan lagi," sebutnya.

Saat ini Lumpia Mo-Re memiliki 3 orang karyawan yang bekerja sebagai team operasional. Untuk urusan administrasi dan keuangan tetap dikerjakan oleh Andrew dan sang Istri.

"Kami berharap agar lumpia Mo-Re kedepannya dapat membuka cabang di banyak tempat lain sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat indonesia dengan membuka lapangan kerja baru," kata Andrew.

Cara Pesan Lumpia Mo-Re

Outlet Lumpia Mo-Re di Jalan Kedungsari beroperasi setiap hari Senin-Sabtu pada pukul 10.30-19.00 WIB. Selain membeli secara langsung, konsumen juga dapat melakukan pemesanan secara online. Salah satunya melalui ManisdanSedap.com minimal H-1 untuk pengiriman melalui kurir.

ManisdanSedap.com merupakan bagian dari bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse), Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Selain menjadi platform yang membantu para penggemar kuliner agar lebih mudah menemukan dan memesan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi 'etalase' yang menampilkan jualan usaha kuliner rumahan. Dilengkapi tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan bisa melakukan transaksi terpisah dari platform.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.