Sukses

Squid Game Versi Nyata Ada di Abu Dhabi, Panitia Janji Tanpa Kekerasan

Lebih dari 300 calon mendaftar di Squid Game versi nyata di Abu Dhabi, tetapi hanya dua kelompok yang masing-masing terdiri dari 15 peserta yang dapat bersaing.

Liputan6.com, Jakarta - Demam Squid Game, serial televisi garapan sutradara Korea Selatan, belum juga usai. Sejak resmi dirilis di Netflix pada 17 September 2021, popularitasnya melesat seketika di berbagai belahan dunia, termasuk Abu Dhabi.

Dilansir dari Koreaboo, Senin (11/10/2021), Squid Game versi nyata bakal terselenggara di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Selasa, 12 Oktober 2021. Acara bertajuk "KCC Squid Game Event" ini dihelat oleh Korean Cultural Center (KCC) di Abu Dhabi.

Lebih dari 300 calon kontestan telah mendaftar dari Squid Game versi nyata ini. Namun, hanya dua kelompok yang masing-masing terdiri dari 15 peserta yang akan bersaing.

Merujuk pada serial fiktif Squid Game, acara ini akan menampilkan kontestan berdandan dengan kostum yang sama dengan aktor serial tersebut. Sementara, para staf juga akan mengenakan pakaian ikonik dengan masker berlogo lingkaran, segitiga, dan persegi.

Menariknya, acara Squid Game versi nyata tersebut siap menampilkan empat dari enam permainan dari serial ini. Dua yang tidak dimainkan adalah squid game dan tarik tambang.

Para kontestan akan bermain ddakji. Game ini yang dimainkan tokoh Salesman yang diperankan oleh Gong Yoo bersama tokoh Seong Gi Hun yang dibintangi oleh Lee Jung Jae di episode pertama Squid Game.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perbedaan Nyata vs Fiktif

Hanya ada dua perbedaan utama antara "KCC Squid Game Event" dan versi dari serial fiktif, yakni tidak ada yang akan meninggal dalam permainan dan tidak ada hadiah uang untuk dimenangkan. Sebaliknya, KCC berharap acara itu akan menginspirasi orang-orang di Uni Emirat Arab untuk belajar lebih banyak tentang budaya Korea.

"Permainan-permainan tersebut terkesan agak brutal dalam serialnya untuk memaksimalkan unsur dramatisnya, namun sebenarnya semua permainan dalam serial tersebut adalah game populer yang dimainkan oleh anak-anak Korea," jelas Korean Cultural Center.

Untuk membuat permainan aman bagi kontestan, senjata spons akan digunakan sebagai pengganti senjata asli. Permainan batu loncatan kaca akan dimainkan di tanah datar, bukan melayang di udara.

3 dari 4 halaman

Detail Acara

Korean Cultural Center di Abu Dhabi juga membagikan kabar ini melalui akun Instagram resmi pada 4 Oktober 2021. Unggahan itu menampilkan seseorang tengah memegang kartu yang berisi simbol ikonik lingkaran, segitiga, dan persegi khas Squid Game.

Berdasarkan informasi di kolom keterangan, batas pendaftaran kontestan pada Rabu, 6 Oktober 2021. Program yang dihadirkan adalah red light green light, tantangan permen Dalgona, permainan kelereng, dan ddakji.

'"Kami akan memilih 15 pelamar untuk setiap sesi. Undangan email akan dikirimkan bagi mereka yang terpilih. (Hanya undangan dengan greenpass yang dapat berpartisipasi dalam acara tersebut). Hanya penduduk UEA yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi. Warga negara Korea di UEA tidak memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam acara tersebut," bunyi keterangan tersebut.

4 dari 4 halaman

Dampak Game Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.