Sukses

Kisah Orangtua di Malaysia Sering Lupa Nama 24 Anaknya

Anak pertama dari 24 bersaudara itu sudah berusia 35 tahun, sedangkan anak paling bungsu berusia 12 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ayah di Malaysia sering lupa nama anak-anaknya sendiri yang berjumlah 24 orang anak. Hal itu diceritakan dari salah satu anak lelakinya bernama Muhammad Mukmin Al Muttaqi dalam akun TikTok.

Ia menceritakan bahwa 24 anak tersebut berasal dari dua orang ibu. Sebanyak 15 anak berasal dari istri pertama, sedangkan sembilan anak lainnya berasal dari istri kedua.

"Saya merupakan anak kelima dari 24 kakak beradik dan kami mempunyai dua ibu. Ibu pertama ada 15 orang anak dan ibu kedua sembilan orang anak," ujar Muhammad Mukmin Al Muttaqi, seperti dikutip dari mStar, Kamis, 2 September 2021.

Dari 24 orang itu, lanjut Al Muttaqi, anak paling besar berumur 35 tahun. Sementara, anak paling kecil berumur 12 tahun. Meski begitu, mereka selalu ramah dengan kakak dan adiknya dan selalu ramai.

"Setiap hari memang meriah, tetapi kalau hari raya, lebih meriah. Tak perlu tunggu saudara datang pun, adik-adik sendiri sudah ramai. Biasanya kalau untuk warna tema kaos kita ada dua warna," ujar Al Muttaqi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lupa Nama Anak

Meski tinggal dalam satu rumah, Al Muttaqi mengatakan kedua orangtuanya sering lupa nama anak-anaknya sendiri. Tak jarang mereka bahkan salah sebut saat memanggil anaknya yang lain, terlebih ada beberapa nama anak yang memiliki nama panjang.

"Ada antara kami yang diberi nama panjang macam saya sendiri... itu memang susahlah untuk diingat terlebih kalau ditanya dengan spontan. Begitu juga kalau orang tanya adik yang ini, yang itu nomor berapa?" ujar Al Muttaqi.

Selain salah sebut nama anak, kedua orangtua Al Muttaqi tak tahu mana adik dan mana yang kakak. Tak sedikit masyarakat yang terkejut saat mengetahui bahwa Al Muttaqi mempunyai saudara 24 orang, termasuk dirinya.

 

 

3 dari 4 halaman

151 Anak dari 16 Istri

Cerita seorang lelaki yang memiliki anak banyak juga dialami seorang ayah dari Zimbabwe. Lelaki bernama Mischeck Nyandoro yang kini berusia 66 tahun itu memiliki 151 anak dari 16 istrinya.

Melansir dari Daily Mail, Kamis, 2 September 2021, Misheck Nyandoro tidak bekerja dan mengklaim pekerjaan penuh waktunya adalah 'memuaskan istri-istrinya', yang memasak, membersihkan, dan memenuhi setiap keinginannya. Dia berencana menikahi pengantinnya yang ke-17 di musim dingin dan berharap memiliki 100 istri dan 1.000 anak sebelum dia meninggal.

Nyandoro, dari Distrik Mbire, Provinsi Tengah Mashonaland, telah merancang jadwal yang memungkinkan dia untuk 'memuaskan' setidaknya empat istrinya per malam. Pria berusia 66 tahun itu menjadi seorang poligami pada 1983 dan mengatakan dia tidak berencana untuk menghentikan poligaminya sampai dia meninggal.

4 dari 4 halaman

5 Poin Penting Cegah Penularan Covid-19 pada Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.