Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tragis, Burung Hantu Ikon Central Park New York Mati Tertabrak Truk

Top 3 Berita Hari Ini tentang matinya burung hantu ikon Central Park New York, tradisi Tahun Baru Islam, dan pesta bujang Rizky Billar.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang matinya burung hantu bernama Barry, yang merupakan ikon Central Park New York, Amerika Serikat. Binatang tersebut mati akibat tertabrak truk The Central Park Conservancy.

 

Sejak menghuni taman tersebut, Barry sering jadi pusat perhatian para pecinta burung. Daya tarik Barry bagi para pengunjung taman terletak pada penampilan siang harinya yang fotogenik.

Dari Indonesia ada dua berita yang menarik perhatian pembaca, yaitu tentang tradisi-tradisi di masyarakat untuk merayakan Tahun Baru Islam dan pesta bujang Rizky Billar. Tradisi-tradisi tersebut masih eksis hingga saat ini.

Tak hanya pawai obor, di Bengkulu ada tradisi tabot. Tradisi ini dan disebut-sebut sudah ada sejak lama yang dilakukan oleh Syeh Burhanuddin. Acara ini juga dirayakan untk mengenang kepahlawanan serta wafatnya cucu Nabi Muhammad, Husein bin Ali Abu Thalib.

Sementara kebahagiaan sedang menyelimuti Rizky Billar dan Lesty Kejora menjelang hari pernikahannya. Sejumlah teman Billar memberikan kejutan berupa baju ala tarzan bermotif macan tutul kepada Billar.

Billar sempat menolak, tapi demi kebahagiaan semua, ia rela mengenakan baju tersebut  selama acara pesta bujang tersebut. Acara yang berlansung meriah itu tersebut disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta. Simak bahasan selengkapnya dari ketiga berita Top 3 Berita Hari Ini lewat rangkuman berikut ini.

Tragis, Burung Hantu Ikon Central Park New York Mati Tertabrak Truk

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Barry, burung hantu betina fotogenik yang memikat hati para pecinta burung di Central Park New York City, telah mati. The Central Park Conservancy mengumumkan bahwa burung hantu itu ditabrak oleh salah satu kendaraan organisasinya.

"Terbang rendah, kemungkinan untuk mencari makan, burung hantu yang dilarang melakukan kontak dengan kendaraan TNC sekitar pukul 2:30 pagi," cuit organisasi yang mengurus taman itu yang diunggah Jumat, 6 Agustus 2021, seperti dikutip dari laman npr, Senin (9/8/2021). "Staf Conservancy segera melaporkan insiden tersebut dan Urban Park Rangers pun dihubungi."

Selanjutnya...

Lebih Dekat dengan Tradisi-Tradisi Saat Tahun Baru Islam

Setiap tahun, sejumlah daerah di Indonesia merayakan Tahun Baru Islam atau disebut juga 1 Muharam. Tahun 2021, Tahun Baru Islam akan jatuh pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Di Garut, misalnya, dan beberapa daerah di Tanah Air, menggelar pawai obor. Acara tersebut umumnya dilaksanakan usai salat Isya hingga malam. Mereka berkeliling di beberapa jalanan protokol sambil membawa obor.

Selanjutnya...

 

Rizky Billar Didandani Pakai Baju Tarzan dengan Motif Macan Tutul Saat Pesta Bujang

Hari pernikahan Rizky Billar dengan Lesty Kejora semakin dekat. Berbagai rangkaian acara telah dipersiapkan secara matang, tak terkecuali pesta bujang.

Sejumlah teman Rizky pun senang atas rencana pernikahan tersebut. Mereka pun memberikan kejutan berupa pesta bujang.

Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Ayo Jaga Diri dan Kelola Stres Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.