Sukses

Meghan Markle Luncurkan Program Bimbingan Perempuan di Ultah ke-40, Foto Lilibet Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle genap berusia 40 tahun pada Rabu, 4 Agustus 2021. Untuk merayakan hari ulang tahunnya, ibu dua anak ini meluncurkan program bimbingan untuk mendukung perempuan kembali ke dunia kerja usai pandemi.

Dilansir dari CNN, Kamis (5/8/2021), menurut siara pers dari yayasan Meghan Markle dan Harry, Archewell Foundation, pada Rabu, 4 Agustus 2021, program tersebut mengusung tajuk "40x40". Program ini sebagai upaya global mendorong orang di seantero jagat untuk berkomitmen memberi 40 menit waktu mereka untuk mendukung perempuan kembali bekerja.

"Sebagai cerminan ulang tahun saya yang ke-40 dan banyak hal yang saya syukuri, saya terkejut bahwa waktu adalah salah satu hadiah terbesar dan terpenting kami," kata Meghan dalam pesan di situs web Archewell Foundation.

Istri Pangeran Harry ini melanjutkan bahwa dalam dua tahun terakhir yang dilanda pandemi Covid-19, puluhan juta perempuan di seluruh dunia tidak bekerja. Tidak terkecuali dengan lebih dari dua juta perempuan di Amerika Serikat.

"Begitu banyak dari perempuan ini yang juga menanggung beban krisis dalam hal pekerjaan yang tidak dibayar, termasuk sekolah dan merawat anggota keluarga," ungkap dia.

Ia menyampaikan, penelitian terbaru menunjukkan bahwa lebih sedikit perempuan daripada pria yang akan kembali pekerjaan saat pulih dari pandemi. "Saya percaya bimbingan adalah salah satu cara untuk membantu perempuan mendapatkan kembali kepercayaan diri dan membangun kembali kekuatan ekonomi mereka," tambah Meghan Markle.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Gaet Pesohor Dunia

Meghan Markle meminta 40 aktivis, atlet, artis, dan pemimpin dunia untuk ambil bagian. Mereka yang berkomitmen memberikan 40 menit waktu mereka untuk membimbing perempuan di komunitas adalah Adele, penyair Amanda Gorman dan ahli bedah dari California Nadine Burke Harris.

"Saya berharap mereka masing-masing membantu seseorang memajukan kehidupan profesional dengan caranya sendiri, dan, saya berharap mereka menginspirasi banyak orang lain untuk memberikan 40 menit waktu mereka juga," kata Meghan.

Aktris Melissa McCarthy bergabung dengan Meghan dalam sebuah video untuk mengumumkan peluncuran program ini. Pada satu momen, Pangeran Harry terlihat jadi cameo dengan bermain-main di luar rumah.

Meghan Markle berbalik untuk melihat apa yang dilakukan suaminya. Harry tampak mengenakan kacamata hitam dan memamerkan aksi juggling hingga sukses membuat istrinya tertawa.

 
3 dari 4 halaman

Ada Foto Lilibet

Dalam video yang dibagikan melalui Archewell Foundation, tampak pula sekilas Lilibet Diana di tengah bingkai foto lipat tiga di meja Meghan Markle. Ada pula potret Archie di belakang bingkai tersebut.

Lili lahir pada Jumat, 4 Juni 2021, pukul 11.40 pagi di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, California, Amerika Serikat. Anak kedua Meghan dan Harry ini lahir dengan berat 7 pon 11 ons.

"Dengan sangat gembira Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, menyambut putri mereka, Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor, ke dunia," demikian bunyi pernyataan itu.

"Baik ibu dan anak dalam keadaan sehat dan baik, dan menetap di rumah. Lili diambil dari nama nenek buyutnya, Yang Mulia Ratu, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet. Nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercintanya, The Princess of Wales," lanjut pernyataan tersebut.

4 dari 4 halaman

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur