Sukses

BTS Meal Rilis di Singapura, Langsung Ludes dan Dibagikan ke Petugas Bandara

Sejumlah warga Singapura mengeluhkan sulit memesan paket BTS Meal yang hanya dijual secara online.

Liputan6.com, Jakarta - Usai rilis di Indonesia, BTS Meal dari McDonald's menyambangi Singapura mulai Senin, 21 Juni 2021. Sama seperti di Indonesia, warga Singapura menyambutnya dengan antusias.

Serupa dengan kebijakan di Indonesia, warga Singapura hanya bisa memesan paket BTS Meal melalui layanan online. Dilansir dari CAN Lifestyle, 21 Juni 2021, warga Singapura bisa memesab paket makanan ini hanya melalui layanan pengiriman McDelivery, Grab, dan foodpanda.

Satu paket BTS Meal dijual dengan harga 8,90 dolar Singapura atau sekitar Rp95 ribu. Beberapa pelanggan meninggalkan keluhan di halaman Instagram McD Singapura pada hari peluncuran.

Di media sosial, mereka mengaku menghadapi masalah pada laman tersebut dan gagal memesan setelah menunggu beberapa waktu. Ada juga yang mengeluh sudah kehabisan, sementara beberapa pelanggan dapat membelinya setelah unggahan tersebut dibuat.

BTS Meal yang terdiri dari sembilan potong Chicken McNuggets dengan saus cabai manis dan saus Cajun, kentang goreng medium, dan minuman soda ini rencananya akan diluncurkan di Singapura pada 27 Mei 2021.  Tetapi, peluncuran ditunda karena lonjakan kasus Covid-19. 

BTS Meal hadir dengan kotak dan cangkir minuman Chicken McNuggets bermerek BTS berwarna ungu tanpa kantong kertas coklat. Pada laman resminya, McD Singapura memang tidak menyediakan kantong tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bandara Changi

Pada hari peluncurannya, McD Singapura membagikan paket BTS Meal secara gratis pada para petugas Bandara Changi. Berdasarkan unggahan @singaporeguidebook, Selasa, 22 Juni 2021, sebanyak 2000 BTS Meal diberikan gratis untuk para petugas di Changi.

Gerakan tersebut sebagai apresiasi pemerintah Singapura kepada para petugas bandara yang termasuk garda terdepan karena bandara merupakan tempat dengan risiko tertinggi tertular Covid-19. Dikutip dari laman Mothership, semua makanan disiapkan terlebih dahulu di Terminal 3 Changi.

Setelah siap, 2.000 paket BTS Meal langsung didistribusikan ke semua pekerja di zona 1 bandara. Pihak restoran pun juga mengemas makanan dengan kualitas yang baik, untuk menjaga keamanan dan kebersihannya.

3 dari 4 halaman

Sepi di Dubai

Tak seperti negara lain yang berbondong-bondong antre demi mendapat menu BTS Meal, hal sebaliknya terjadi di Dubai, Uni Emirat Arab. Pasalnya, bungkus BTS Meal yang jadi barang buruan bagi ARMY justru ditinggalkan dan dibuang ke kotak sampah setelah makan di tempat.

Hal itu terlihat dari sebuah video yang diunggah di media sosial TikTok oleh akun @kucboluc pada 9 Juni 2021.  Video itu pun viral karena menunjukkan hal yang sebaliknya dari apa yang terjadi di Indonesia. Dalam video yang diunggah, nampak kondisi salah satu gerai McDonald's di Dubai yang sepi.

Perbedaan lain terlihat di aturan penjualan. Jika di Indonesia BTS Meal hanya dijual melalui drive thru, GoFood, GrabFood hingga Shopee Food, di Dubai pembeli bisa menikmati BTS Meal langsung di gerai McDonald's.

Ia juga memperlihatkan bagaimana kemasan BTS Meal dibiarkan begitu saja di meja-meja gerai McDonald's setelah dimakan. Kemasan-kemasan tersebut pun langsung dibereskan dan dibuang ke tempat sampah oleh petugas di sana.

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.