Sukses

Datang Jelang Acara Pernikahan Selesai, Rombongan Tamu Bawa Kado Tak Terduga

Saat memasuki lokasi acara pernikahan, mereka berbaris rapi dan berjoget. Masing-masing dari mereka tampak membawa kado untuk kedua mempelai.

Liputan6.com, Jakarta - Kado uang mungkin sudah dianggap terlalu standar atau mainstream, karena sekarang mulai banyak yang memberi kado unik. Itu juga terjadi di sejumlah resepsi pernikahan di Indonesia.

Seperti baru-baru ini, beredar sebuah video keseruan dalam acara pernikahan beredar di media sosial. Video itu memperlihatkan para tamu VIP yang datang terlambat.

Video tersebut dibagikan oleh akun Tiktok @asepsm_official pada 15 Juni 2021 dan kemudian diunggah di akun Instagram miliknya pada 16 Juni 2021. Dalam video itu terlihat acara resepsi pernikahan hampir selesai.

Para tamu undangan pun sudah meninggalkan lokasi acara pernikahan. Tiba-tiba, rombongan tamu mendadak datang membawakan sejumlah kado pernikahan yang cukup unik.

"Udah mau closing tiba-tiba ada tamu VIP katanya siapa yah," tulis akun tersebut.Para tamu tersebut mendadak muncul dan berbaris sambil membawa kado masing-masing.

Mereka tampak mengenakan baju yang serupa dan membawa sejumlah alat kebersihan seperti alat pel dan sapu. Aksi tersebut dipandu oleh seorang wanita yang memakai kebaya. Mereka ternyata teman-teman dekat si pengantin dan sengaja memberikan persembahan terakhir yang unik.

Saat memasuki lokasi, mereka terlihat berbaris rapi dan berjoget diiringi sebuah lagu .Masing-masing dari mereka tampak membawa kado untuk kedua mempelai.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dari Payung sampai Jemuran

Kado yang diberikan pun menjadi perhatian warga yang ikut menghadiri acara tersebut.  "Auto rame lagi dong, pada kumpul lagi nih warga. Heran ada tawuran dari mana," tulis pemilik akun.

Mereka terlihat membawa payung, panci, tempat nasi dan beras, keranjang, gayung hingga tempat jemuran. Video tersebut pun mencuri perhatian warganet lainnya.

"Ini mah hadiah paling bermanfaat atuh, auto diterima dengan tangan terbuka," komentar seorang warganet."Asli ini pada seneng-seneng. Tapi ngapa yang kesentuh hati ya," timpal warganet lain.

"Kaya gw pas nikah, boro2 teman pada bawa kado, pas acara selesai pada minjam uang, keren kan," komentar warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, video tentang kado pernikahan unik tersebut sudah dilihat lebih dari 2,4 juta kali dan disukai lebih dari 174 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Tanpa Dibungkus

Video yang hampir serupa juga pernah diunggah seorang warganet di TikTok pada Maret 2021. Di video yang dibagikan pemilik akun @ @notyourrrtype, terlihat serombongan pria akan pergi ke pernikahan sahabat mereka di tempat yang tidak disebutkan lokasinya itu.

Keunikan mereka sudah terlihat sejak pergi, karena mereka lebih dulu mampir ke toko perabotan rumah tangga. Tak tanggung-tanggung, rombongan ini membeli berbagai macam perabot seperti rak sepatu, meja setrika, peralatan masak, jemuran, lampu hias, dan lain sebagainya.

Mereka juga memutuskan untuk merakit perabotan tersebut lebih dulu setibanya di lokasi pernikahan. Setelah itu, rombongan ini berjalan menuju pelaminan membawa perabot rumah tangga yang sudah dirakit tanpa dibungkus.

Hebohnya lagi, membawa perabot ke pelaminan untuk berfoto bersama dan bahkan juga mengajak pengantin menari dengan seru. Banyak yang memuji karena mereka memberi kado perabot rumah tangga yang pastinya sangat diperlukan para pengantin baru.

4 dari 4 halaman

Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.