Sukses

Chrissy Teigen Ancam Perkarakan Desainer Michael Costello ke Jalur Hukum

Pernyataan desainer Michael Costello jadi awal drama ini pecah dan memancing Chrissy Teigen untuk membawa perkara tersebut ke jalur hukum.

Liputan6.com, Jakarta - Chrissy Teigen angkat bicara dan mengancam melaporkan desainer Michael Costello. Tudingan ini, mengutip People, Sabtu (19/6/2021), merujuk pada "intimidasi dan pembagian konten berupa tangkapan layar direct message (DM) yang dibuat-buat."

Pada Jumat, 18 Juni 2021, beberapa jam setelah John Legend membela istrinya melawan Costello, ia mengunggah keterangan Instagram yang ditulis atas nama Teigen. Di sana, perempuan 35 tahun ini membahas kontroversi yang sedang berlangsung.

"Tidak tahu apa yang dilakukan f-michael costello," tulis Teigen. Keterangannya mengacu pada pernyataan Costello tentang email yang membuktikan Teigen "telah melakukan blacklist terhadapnya, dan itu tidak hanya dilakukan di media sosial."

"Ia baru saja merilis pernyataan yang sama sekali tidak mengakui betapa palsunya DM itu, dan sekarang mengklaim memiliki email yang tidak ada. Jadi, sementara ia memunculkannya (semoga dengan seseorang yang lebih berbakat dalam pemalsuan kali ini), ini (pernyataan pihaknya)," tulisnya dalam keterangan foto.

"Dan ingat kemarin betapa bingungnya ia karena stylist Leona Lewis begitu baik padanya dalam beberapa tahun terakhir? Bayangkan betapa terkejutnya saya ketika saya mengalami ini selama 3 tahun terakhir. Tolong JANGAN merundung pria ini dengan alasan membela saya," Teigen melanjutkan dalam keterangannya.

Penyanyi Leona Lewis, baru-baru ini, berbicara dalam unggahan Instagram Stories tentang pengalaman masa lalunya yang negatif dengan desainer itu. Ia mengaku "sangat malu dan sangat terluka" olehnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ancam Tuntut ke Pengadilan

Teigen melanjutkan, "Saya sudah menghadapi SEMUA. Saya sudah mendengar semuanya. Saya hanya meminta kalian untuk memilah fakta. Michael, Anda sekarang menyebabkan rasa sakit yang sebenarnya pada orang-orang yang berusaha memperbaiki diri mereka sendiri."

"Cukup. Atau ini AKAN melangkah lebih jauh. Bukan di sini, tapi pengadilan yang sebenarnya," tambahnya. "Dan setiap sen yang kita menangkan akan disumbangkan ke badan amal anti-intimidasi yang berfokus pada mengubah kejadian ini jadi positif."

"Saya doakan Anda tenang dan sedang dalam proses sembuh," ia menutup keterangannya. "Saya punya beberapa tempat yang pernah saya kunjungi jika Anda ingin terhubung."

3 dari 4 halaman

Awal Drama Pecah

Bersamaan dengan pesan pribadi itu, Teigen berbagi pernyataan baru atas namanya. Di sana ia mengungkap penyesalan dan meminta maaf atas "kicauan yang tidak sensitif" di masa lalunya dan bukan karena "mengirim pesan pribadi yang mengarahkan atau mendorong tindakan menyakiti diri sendiri."

Drama Costello meletus setelah ia mengutip "trauma yang tidak sembuh" untuk rasisme dan intimidasi yang diklaim dialami karena Teigen. Tapi, Teigen dilaporkan "terkejut dan kecewa" dengan apa yang digambarkan sebagai "serangan" dari Costello. Itu juga mencakup "tangkapan layar fiktif" pada 2014 yang memuat pesan pribadi yang seharusnya tidak dikirim oleh Teigen.

"Chrissy berhak memperbaiki catatan dan membela namanya. Ia tidak tertarik menjadikan Mr. Costello target pelecehan atau mengarahkan pelecehan dari siapa pun yang mengaku mendukungnya. Ia berharap ini bisa jadi waktu untuk refleksi dan penyembuhan yang jujur," begitu bunyi sebuah pernyataan resmi.

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.