Sukses

Gaun Diana M Putri Kembali Dikenakan Carrie Underwood Saat Nyanyi Bareng John Legend

Liputan6.com, Jakarta - Desainer asal Jawa Timur, Diana M Putri, kembali menunjukkan eksistensinya di tengah musisi Amerika Serikat. Gaun rancangannya kembali dikenakan penyanyi Carrie Underwood saat bernyanyi bersama musisi John Legend di sebuah konser membawakan lagu Hallelujah.

Konser berjudul My Gift merupakan penampilan terbaru mantan Idol itu untuk menyambut Natal mendatang. Carrie Underwood mengenakan gaun salah satu koleksi Diana Couture.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Sabtu, 5 Desember 2020, gaun merah sheer yang dipakai Underwood bertabur batu-batu rubi. Ia memadupadankannya dengan detail lasercut yang menjadi ciri khas Diana Couture. Gaun tersebut juga dilengkapi custom cape bermotif lasercut senada.

Warna merah terang dipilih karena sangat mewakili nuansa Natal. Warna tersebut digunakan sebagai desain monokromatik di atas bahan sheer transparan. Diana menyebut desain tersebut untuk memberi kesan Natal yang elegan dan masih artistik.

"Ini merupakan ke delapan kalinya Carrie Underwood telah mengenakan Diana Couture. It's always an honor for ud to dress the superstar," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Penampilan Underwood tersebut merupakan hasil stylist Marina Toybina bersama asistennya Courtney Webster. Diana juga mengungkapkan selain gaunnya, dua label fesyen Indonesia juga ikut tampil di acara My Gift, yakni UBS Gold dan Le Ciel Design.

"Yang juga digunakan oleh Carrie Underwood," kata Diana lagi.

2 dari 4 halaman

Kerja Sama Sebelumnya

Diana M Putri juga pernah mendesain empat baju untuk konsernya di Los Angeles, Amerika Serikat, pada medio akhir 2019. Dia menjelaskan, gaun tersebut dirancang sesuai konsep konser, jenis bahan yang diinginkan, dan lagu-lagu yang menggunakan koreografi di atas panggung sesuai arah tim penyanyi tersebut.

"Carie Underwood penyanyi country. Saya siapkan baju dengan konsep glam, couture, dengan warna gold, hitam, fusia, dan warna perunggu,” urai Diana Putri. Keempat busana rancangan Diana Putri digunakan Carie Underwood dalam tur bertajuk “Cry Pretty Tour 360”.

Ia mengaku penyanyi peraih tujuh Grammy Award ini mengaku puas dengan rancangan Diana Putri. "Bahkan, dia pakai baju warna gold untuk dua tur. Itu benar-benar sanjungan bagi saya. Kalau baju dipakai tur dua kali untuk konsep berbeda itu berarti dia happy banget," jelasnya.

Ini bukan kali pertama busana rancangan sang desainer dipakai pesohor Hollywood. Pada Oktober 2018, Ariana Grande tampil di MTV Video Music Awards dengan busana rancangan Diana Putri yang terinpirasi dari hit besarnya, “God Is Woman.” 

3 dari 4 halaman

Infografis Libur Natal dan Akhir Tahun 2020

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: