Sukses

Sebut Marina Bay Sands Ada di Tennessee, Pria Amerika Habis Diolok-olok Warganet

Juru Bicara Parlemen Singapura bahkan ikut berkomentar soal "kepindahan" Marina Bay Sands.

Liputan6.com, Jakarta - Unggahan Facebook seorang pria asal Chattanooga, Tennessee, Amerika Serikat, jadi topik hangat perbincangan warganet Singapura. Bagaimana tidak, pemilik akun Aye Shaun itu berbagi sebuah foto, menuliskan, "Downtown Chattanooga, Tennessee, It's Beautiful," yang memperlihatkan salah satu bangunan ikonis Negeri Singa, Marina Bay Sands

Pada Jumat (18/6/2021), unggahan itu viral, mengumpulkan lebih dari 12 ribu reaksi, belasan ribu komentar, dan dibagikan lebih dari 13 ribu kali. Sementara beberapa mengaku terkejut, tidak sedikit warganet Singapura mengolok pria Amerika itu.

Banyak dari mereka yang kemudian mengunggah foto berbeda disertai "keterangan konyol" yang secara unik mewakili Singapura. Salah satu di antara komentator itu bahkan Juru Bicara Parlemen Tan Chuan-Jin.

Ia berbagi unggahan di halaman Facebook-nya dengan judul, "Anda harus membaca semua komentar. Kita semua tahu itu bukan Pusat Kota Chattanooga!. Ini adalah Starship Enterprise di sebuah Galaxy Far Far Away."

Dari komedi lokal, hingga landmark terkenal lain, warganet Singapura menunjukkan kreativitas mereka dalam komentar. Beberapa menggoda dengan menuliskan Patung Merlion sebagai Patung Liberty, maupun patung dinosaurus di sepanjang jalur sepeda menuju Changi sebagai Jurassic Park.

Namun, ada juga yang berspekulasi bahwa pria ini memancing reaksi dan perhatian. Sisanya bahkan memuji pria tersebut karena telah "memperkenakan" Singapura.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Kasus Pertama

Salah penyebutan lokasi tentu bukan baru pertama kali bikin heboh jagat maya. Pertengahan Mei lalu, warganet Indonesia kedapatan mengoreksi keterangan seorang turis Malaysia.

Pasalnya, ia kedapatan menuliskan Candi Borobudur berlokasi di Yogyakarta, bukan Magelang, Jawa Tengah. "Borobudur itu di Magelang, bro," komentar salah satu pengguna Instagram.

Sementara yang lain sibuk mengoreksi, ada yang mengaku memaklumi kekeliruhan tersebut, mengingat kesalahan yang sama juga sering dilakukan orang Indonesia. "Orang kita aja masih sering salah sebut (lokasi Candi Borobudur)," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Hanya Tempat

Koreksi yang dilakukan warganet Asia tidak hanya tentang tempat, namun juga makanan. Pada 2019, cara supermarket Amerika Serikat memotong nangka sempat jadi perbincangan hangat penghuni jagat maya.

Lewat sebuah unggahan di akun Facebook Mei Tan, penampakan ini tersebar luas. Tampak di sana, kulit nangka tak dikupas dan bijinya tak dipisahkan sebagaimana biasa disajikan.

"Ini cara supermarket memotong nangka. Saya tak tahu harus menangis atau tertawa," tulisnya menyertakan gambar yang dimaksud. Menanggapi komentar, Mei menambahkan, ia prihatin nangka diperlakukan sama dengan melon.

Ia juga kasihan pada mereka yang ingin mencoba nangka untuk pertama kali karena kemungkinan mendapat kesan kurang baik. "Karena pasti akan susah merasakan rasa buahnya dengan potongan seperti itu," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.