Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Stella McCartney Suarakan Industri Fesyen yang Berkelanjutan di KTT G7

Top 3 Berita Hari Ini: Stella McCartney Suarakan Industri Fesyen yang Berkelanjutan di KTT G7

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang desainer Inggris Stella McCartney. Kepala eksekutif dari sembilan bisnis global, termasuk perancang busana, bertemu dengan para pemimpin dunia selama KTT G7. Mereka membahas percepatan investasi berkelanjutan, pada 11 Juni 2021.

Menjelang pertemuan, Stella McCartney mengatakan bahwa ini akan menjadi “kesempatan kuat untuk membawa cahaya ke industri yang 'tidak terdeteksi selamanya dalam isu-isu berkelanjutan'.

Stella yang memulai mereknya pada 2001, tidak menggunakan bahan-bahan dari hewan, seperti kulit atau bulu dalam produknya. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang mitos lantai 13.

Angka 13 selalu identik dengan hal mistis atau kesialan. Karena itu, hampir tak ada bangunan usaha, seperti hotel, yang memiliki lantai 13. Ketakutan berlebih terhadap angka 13 disebut triskaidekaphobia.

Angka 13 di tombol lift dianggap sebagai sebuah fobia para manajemen hotel yang berhubungan dengan angka kurang beruntung. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang kasus pungli di Curug Bidadari Bogor, Jawa Barat. Akibat pemberitaan itu, PT Sentul Paradis yang mengklaim sebagai pengelola sah Curug Bidadari bersuara.

Menurut kuasa hukum mereka, Hanfi Fajri, pungli dan penerapan tarif masuk yang tak wajar dilakukan oleh pihak yang mengklaim telah mengakuisisi pengelolaan destinasi wisata tersebut. Hanfi menjelaskan kliennya merupakan pemilik sah lahan seluas kurang lebih 41 ribu meter persegi

Ketiga berita tersebut terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut potongan ulasannya.

Stella McCartney Suarakan Industri Fesyen yang Berkelanjutan di KTT G7

Stella McCartney kembali menyuarakan pentingnya industri fesyen yang berkelanjutan. Desainers Inggris itu mendesak para pemimpin dunia untuk berhenti "menghukum mereka yang berbuat baik" dan memberi insentif kepada industri mode untuk membuat pilihan yang berkelanjutan

.Melansir Independent, Selasa, 15 Juni 2021, kepala eksekutif dari sembilan bisnis global, termasuk perancang busana, bertemu dengan para pemimpin dunia selama KTT G7, untuk membahas percepatan investasi berkelanjutan, pada Jumat, 11 Juni 2021. Menjelang pertemuan, McCartney mengatakan kepada Sky News bahwa ini akan menjadi “kesempatan kuat untuk membawa cahaya ke industri yang 'tidak terdeteksi selamanya dalam isu-isu berkelanjutan'.

Selanjutnya…

Kenapa Tak Ada Lantai 13 di Hotel dan Bangunan Lain?

Anda mungkin kerap bertanya-tanya kenapa hampir tidak ada tombol 13 dalam elevator atau lift hotel. Jawabannya sangat sederhana, hal itu karena lantai 13 sengaja dibuat tidak ada.

Angka 13 selalu identik dengan hal mistis atau kesialan. Karena itu, hampir tak ada bangunan usaha, seperti hotel, yang memiliki lantai 13. Ketakutan berlebih terhadap angka 13 disebut triskaidekaphobia.

Selanjutnya…

Buntut Panjang Kasus Pungli di Curug Bidadari Bogor

Kasus pungutan liar (pungli) di kawasan wisata Curug Bidadari, Sentul, Kabupaten Bogor, belakangan marak dibicarakan. Akibat pemberitaan itu, PT Sentul Paradis yang mengklaim sebagai pengelola sah Curug Bidadari bersuara.

Hanfi Fajri, kuasa hukum Kostra Baladhika, pemilik PT Sentul Paradis, menuding bahwa pungli dan penerapan tarif masuk yang tak wajar dilakukan oleh pihak yang mengklaim telah mengakuisisi pengelolaan destinasi wisata tersebut.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.