Sukses

Kilas Balik Keseruan Dog Funtasy Expo di PIK Avenue

Ada berbagai acara yang terselenggara selama Dog Funtasy Expo pada 8--13 Juni 2021 di PIK Avenue.

Liputan6.com, Jakarta - Menggandeng Funtasy Organizer dan Dogs Ministry, PIK Avenue telah menyelenggarakan Dog Funtasy Expo pada 8--13 Juni 2021. Berdasarkan keterangan resmi pada Liputan6.com, Rabu (16/6/2021), acara ini jadi dog expo terbesar yang pernah diadakan mal di pusat bisnis dan residensial Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara ini.

Dog Funtasy Expo terbuka untuk umum dan memungkinkan dog parents menonton penampilan anjing-anjing lucu, serta mengikuti beragam aktivitas seru. Di samping, ada pula taman anjing dalam ruang seluas 100 meter persegi sebagai area bermain para anjing, sementara dog parents berkeliling mencari keperluan anjing peliharaan kesayangan mereka.

Pengunjung acara ini juga telah menikmati layanan konsultasi dokter hewan gratis dan free dog buffet corner dari Hill's. Dog Costume Show dan Photo Contest juga jadi rangkaian acara yang menarik perhatian.

Masih di acara yang sama, pihak mal memberi kesempatan bagi pengunjung yang ingin berbagi maupun menambah hewan peliharaan di rumah melalui program Dog Adoption Day dan Dog Shelter Donation. Sementara itu, puncak acaranya berlangsung melalui acara Dog Fun Walk.

Terselenggara pada Jumat, 11 Juni 2021, sebelumnya paw parents telah mendaftarkan diri untuk dapat mengikuti jalan santai bersama anjing kesayangan dengan rute sepanjang 3,5 kilometer (km).

Ratusan peserta fun walk telah menyusuri Jembatan PIK yang ikonis menuju Golf Island dalam kesempatan tersebut. Pemilihan rute ini mencatatnya sebagai aktivitas fun walk pertama di lokasi tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aturan Bawa Anjing ke Dalam Mal

Dog Funtasy Expo merupakan acara aktivitas untuk anjing terbesar dan terlengkap yang pernah diselenggarakan PIK Avenue. Pihaknya mencatat 14 ribu pengunjung setiap hari, dan penyelenggaraannya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

PIK Avenue sendiri adalah satu dari sedikit mal di Jakarta yang memperbolehkan pengunjung membawa anjing peliharaan ke dalam area mal dengan sejumlah peraturan. Pertama, anjing wajib mengenakan harness/tali kekang. 

Kemudian, anjing wajib digendong saat di eskalator. Ketiga, anjing harus mengenakan popok yang dapat dibeli di Concierge Utara dan Selatan. Paw parents juga wajib membuang popok yang terpakai di tempat sampah yang disediakan.

 
3 dari 4 halaman

Berikan Edukasi

Aturan selanjutnya, yakni anjing hanya dapat memasuki tenant yang memiliki tanda diperbolehkan masuk. Sejumlah peraturan ini diklaim juga berlaku selama Dog Fun Walk dan dikontrol tim yang bertugas.

Selain menyajikan kebutuhan dan hiburan untuk paw parents dan hewan peliharaan kesayangan, ke depan, pihak mal juga akan fokus mengedukasi paw parents terkait menjaga hewan peliharaan di tempat umum.

4 dari 4 halaman

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.