Sukses

Annisa Pohan Kunjungi Kamar Kos Saat Masih Kuliah di Bandung, Apa yang Menarik?

Annisa Pohan menyelesaikan kuliahnya di Bandung selama empat tahun sambil menjadi penyiar radio.

Liputan6.com, Jakarta - Saat menempuh pendidikan di perguruan tinggi, banyak mahasiswa yang tinggal di tenpat indekos. Begitu juga dengan Annisa Pohan sewaktu kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran, Bandung pada 1999 lalu.

Istri Agus Yudhoyono alias AHY ini menjalani pendidikannya selama kurang lebih empat tahun dan lulus pada 2003. Seperti kebanyakan mahasiswa pada umumnya, Annisa Pohan tentu memiliki kenangan tersendiri semasa kuliah.

Salah satu pengalaman tak terlupakan adalah saat menjadi anak kos. Belum lama ini, Annisa Pohan bernostalgia ke kamar kos yang dihuninya puluhan tahun lalu tersebut. Hal ini diceritakan oleh Annisa dan sang suami di akun Instgram mereka.

"Dalam gowes kali ini, saya dan teman-teman diajak Annisa mampir ke kosannya dulu semasa kuliah sekitar 20 tahunan yang lalu, tepatnya di Jl. Haji Hasan No. 22, lokasinya nggak jauh dari tempatnya kuliah di Unpad DU," tulis Agus Yudhoyono dalam unggahan di Instagram, Minggu, 6 Juni 2021.

AHY menambahkan, meski sudah puluhan tahun berlalu kamar kos itu tak banyak berubah. Perabotannya bahkan tetap sama seperti dahulu.

"Saya pun diajak nostalgia oleh Annisa melihat kamarnya dulu yang persis masih sama sampai sekarang. Dari mulai furniturnya sampai tata letaknya semua masih sama," ungkap AHY.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Besar dan Serba Putih

Dari unggahan tersebut, kamar kos Annisa Pohan semasa kuliah terbilang cukup besar.  Ruangan bernuansa serba putih ini dilengkapi dengan beberapa perabotan, mulai dari kasur, meja dan kursi, sampai cermin.

Terlihat beberapa perabotannya memang khas di era 90-an. Hampir seluruh perabotannya yang didominasi warna cokelat muda tetap awet dan terawat baik sampai kini.

"Senang sekali bisa nostalgia karena di kos khusus perempuan ini saya menikmati 4 tahun kehidupan di Bandung baik kuliah, siaran di Radio OZ dan tentunya hang out sama teman-teman tiap hari hehehe," tulsi Annisa dalam unggahan di Instagram pada 5 Juni 2021.

3 dari 4 halaman

Bersih dan Terawat

Annisa Pohan juga sempat memperlihatkan ruangan tengah tempat para penghuni kos biasa berkumpul dan kamar mandi yang tidak terlalu besar tapi bersih dan terawat dengan baik.

Beberapa waktu lalu, Annisa Pohan juga pernah mengunggah foto-foto rumah dinas pertama yang ditempatinya bersama sang suami saat masih menjadi tentara. Saat menempati rumah dinas tersebut, AHY merupakan seorang perwira dengan pangkat Letnan satu.

Annisa Pohan menuturkan, banyak sekali kenangan yang ia dan suami miliki di rumah tersebut. Di rumah itu pula, pertama kali ia belajar menjadi seorang istri prajurit dengan segala suka dan dukanya.

4 dari 4 halaman

6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.