Sukses

Istri Mendiang Kobe Bryant Ungkap Kekecewaan pada Nike, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Vanessa Bryant, istri mendiang pebasket legendaris Kobe Bryant, mengungkap kekecewaannya pada merek sepatu Nike. Itu terjadi karena ia mendapati sepatu rancangannya untuk menghormati mendiang suaminya, Kobe Bryant, dan putri mereka, Gianna Bryant, muncul di jejaring sosial. Vanessa sendiri bahkan tidak memiliki sepasang sepatu tersebut. 

Melansir Unilad, Sabtu 5 Juni 2021, Vanessa rupanya tidak menyetujui pembuatan sepatu tersebut. Meski membantu merancang, ia memutuskan kerja sama dengan Nike awal tahun ini dan tidak menyetujui produksinya.

Tapi, Vanessa melihat seseorang tampaknya mendapatkan sepasang sepatu yang belum pernah dirilis untuk menghormati mendiang suami dan putrinya. Luapan kekecewaan itu dituangkan lewat sebuah unggahan di akun Instagram-nya, baru-baru ini.

"Ini adalah sepatu yang saya kerjakan untuk menghormati putri saya, Gianna," tulis Vanessa. "Tadinya itu akan disebut sepatu MAMBACITA ... Saya memilih warna (hitam putih) untuk menghormati seragamnya (Kobe), nomor dua yang ia kenakan seperti seragamnya, pola bagian dalam, Kobe dan Gigi di bagian belakang dengan warna emas sebagai ganti tanda tangan Kobe, detail sepatu bagian dalam (kupu-kupu, sayap, halo), dll," jelas Vanessa.

"Saya ingin itu dijual untuk menghormati putri saya dengan SEMUA hasilnya disumbangkan ke yayasan @mambamambacitasports kami, tapi saya tidak menandatangani kembali kontrak Nike untuk menjual sepatu ini. (Sepatu MAMBACITA tidak disetujui untuk dibuat sejak awal)," tulis Vanessa Bryant. "Nike TIDAK mengirim salah satu dari sepasang (sepatu) ini pada saya dan putri-putri saya."

2 dari 5 halaman

Kerja Sama Kobe dengan Nike

Vanessa kedapatan me-mention Nike di unggahannya, memberikan catatan, "Saya harap sepatu ini tidak dijual. Saya tidak tahu bagaimana orang lain memiliki sepatu yang saya rancang untuk menghormati putri saya, Gigi, dan kami tidak (memilikinya)."

Ia pun berbagi pesan serupa di Instagram Stories, yang mana salah satunya menyertakan foto seseorang mengenakan sepatu tersebut. "Bagaimana atau mengapa seseorang memakai sepatu putri saya? Ini tidak benar," tulisnya pada keterangan foto.

April lalu, Vanessa mengisyaratkan "hubungan yang sulit" dengan Nike, mengutip New York Post, ketika mengonfirmasi bahwa ia tidak memperbarui kemitraan suaminya dengan merek tersebut. Kontrak Kobe berakhir pada 13 April 2021.

"Saya berharap dapat menjalin kemitraan seumur hidup dengan Nike yang mencerminkan warisan suami saya," katanya pada ESPN.

 

3 dari 5 halaman

Berhenti Kerja Sama

Ketika Nike kembali dengan usulan pembaruan kontrak, seorang sumber mengatakan bahwa persyaratannya tidak sesuai standar yang ditetapkan dengan kesepakatan seumur hidup yang diterima Michael Jordan dan LeBron James dari merek tersebut.

Vanessa dilaporkan sedikit kecewa pada Nike karena kurangnya ketersediaan produk setelah Kobe pensiun dan meninggal, termasuk kekurangan sepatu kets dalam ukuran anak-anak. Meski berhenti bekerja sama dengan Nike, Vanessa berjanji akan terus berbagi produk Kobe dengan penggemar dan membuat produk lebih tersedia.

"Kami akan selalu melakukan segala yang kami bisa untuk menghormati warisan Kobe dan Gigi. Itu tidak akan pernah berubah," katanya.

Kobe Bryant dan Gianna Bryant, bersama delapan orang lain, meninggal dalam kecelakaan helikopter di California pada 26 Januari 2020. Saat itu, Bryant tengah dalam perjalanan menuju training camp Mamba Sports Academy dan menemani putrinya bertanding dalam turnamen Mamba Cup. Cuaca buruk diduga jadi penyebab kecelakaan. (Jihan Karina Lasena)

4 dari 5 halaman

Infografis Kobe Bryant

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: