Sukses

Disney World dan Universal Studio Orlando Akhiri Aturan Cek Suhu Pengunjung

Liputan6.com, Jakarta - Dalam waktu dekat, pengunjung Walt Disney World dan Universal Studios Orlando tidak perlu cek suhu tubuh saat memasuki taman hiburan tersebut. Baru-baru ini, Disney memperbarui situs webnya dengan mengatakan bahwa mereka akan menghentikan pengecekan suhu secara bertahap bulan ini.

Mulai Sabtu, anggota pemeran tidak lagi harus menjalani cek suhu di tempat. Sementara itu, pemeriksaan suhu untuk tamu yang memasuki resor akan berakhir Minggu, 16 Mei 2021, menurut Disney World, dilansir dari laman Fox News, Senin (10/5/2021).

Keputusan untuk mengakhiri pemeriksaan didasarkan pada "saran dari CDC" dan pejabat kesehatan setempat, kata taman hiburan itu di situsnya.

"Sejak dibuka kembali, kami telah mempertimbangkan panduan dari otoritas kesehatan masyarakat, badan pemerintah, dan tim ahli kesehatan dan keselamatan kami sendiri saat kami menilai dan memperbarui langkah-langkah kesehatan dan keselamatan untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19," kata Disney World di laman resminya.

Pihak Disney mengatakan aturan tersebut akan terus berkembang dan akan membuat penyesuaian tambahan. Mereka akan terus mengikuti panduan dan mendorong orang untuk mendapatkan vaksinasi.

Hingga 16 Mei 2021, pengunjung Disney World masih harus menjalani pemeriksaan suhu. Siapa pun yang memiliki suhu 100,4 F atau lebih tinggi tidak akan diizinkan masuk ke taman dan begitu pula kelompok mereka, kata situs web tersebut.

2 dari 4 halaman

Efektif 1 Juli 2021

Sementara itu, Universal Orlando memutuskan untuk segera menghentikan pemeriksaan suhunya. Dalam pembaruan di situsnya, berjudul "Panduan Keselamatan Baru: Semakin Dekat ke Normal," taman hiburan itu juga mengatakan akan mengurangi persyaratan jarak sosial.

"Kami sangat senang dapat meningkatkan pengalaman Universal Anda dengan pembaruan keamanan terbaru dari petugas kesehatan dan pemerintah setempat," kata taman hiburan tersebut dalam pembaruan tersebut. "Tidak ada lagi pemeriksaan suhu saat masuk. Dan jarak sosial antara pihak-pihak yang bepergian sekarang dikurangi menjadi tiga kaki (satu meter)."

Meskipun mereka mengakhiri pemeriksaan suhu, Disney World dan Universal tetap mempertahankan banyak tindakan keamanan virus corona lainnya, termasuk menggunakan masker, mempraktikkan jarak sosial, dan membersihkan taman.

Keputusan taman hiburan datang ketika Florida membuat perubahan pada langkah-langkah keamanan virus corona, NBC News melaporkan. Awal pekan ini, Gubernur Ron DeSantis menangguhkan perintah darurat COVID-19 negara bagian yang tersisa efektif per 1 Juli 2021.

3 dari 4 halaman

Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: