Sukses

Instagram Kucing Berkaki 2 Promosikan Adopsi Hewan Peliharaan Berkebutuhan Khusus

Liputan6.com, Jakarta - Hari Hewan Peliharaan Kemampuan Khusus Nasional diperingati setiap 3 Mei adalah hari yang dibuat untuk mendorong para pecinta hewan untuk mengadopsi hewan peliharaan berkebutuhan khusus. Bertepatan dengan momen ini, pemilik kucing berkaki dua, Rexie Roo, punya cara sendiri untuk merayakannya.

Dilansir dari laman People, Selasa (4/5/2021), sebelum diadopsi, Rexie Roo, seekor kucing tuxedo harus melalui perjalanan yang berliku. Rexie Roo dibawa ke penampungan pedesaan Utah dengan dua kaki depan patah pada Januari 2020.

Tak dapat membantu si kucing tanpa dukungan, penampungan itu membagikan unggahan di media sosial yang menyebut bahwa Rexie Roo membutuhkan perawatan medis segera. Menurut Best Friends Animal Society, tim Utah dari organisasi kesejahteraan hewan melihat unggahan penampungan itu dan ikut membantu.

Organisasi tersebut mengambil Rexie Roo dari penampungan pedesaan dan membawa kucing itu ke pusat penyelamatan mereka di Salt Lake City. Setelah tiba, dokter hewan memutuskan kaki depan Rexie Roo terlalu parah untuk diselamatkan dan perlu diamputasi.

Setelah operasi, kucing itu dengan cepat beradaptasi dengan dua kaki dan mengesankan kedua rumah asuhnya. Pencinta hewan bernama Cairistiona Flatley melihat video Rexie Roo yang berkaki dua di Instagram Best Friends. Sejak itu, Flatley memutuskan untuk mengadopsi Rexie Roo dan membuat akun Instagram @t.rexie.roo.

"Saat orang mengatakan kepada saya bahwa saya sangat baik karena mengadopsi kucing berkebutuhan khusus dan dia beruntung memiliki saya, saya hanya bisa memikirkan betapa beruntungnya saya memiliki dia dalam hidup saya," kata Flatley dalam sebuah pernyataan.

Ia melanjutkan dirinya sangat mencinta si kucing tuxedo tersebut. "Dia telah memberi saya banyak kedamaian dan kegembiraan di tahun yang kacau dan tidak pasti. Dia suka meringkuk dan makan, dan demikian juga dengan saya, jadi kami cocok," tambahnya.

2 dari 4 halaman

Pesan untuk Mengadopsi Hewan Berkebutuhan Khusus

Ternyata, banyak pula yang terkesan dengan Rezie Roo. "Saya pikir dia bisa mengajari orang banyak tentang kesabaran, kesabaran dan cinta," kata Flatley.

Flatley juga berharap semangat Rexie Roo untuk hidup, bermain, dan memberi cinta mendorong orang lain untuk menawarkan rumah bagi hewan peliharaan berkebutuhan khusus, sehingga mereka dapat merasakan persahabatan seperti yang ia miliki dengan Rexie.

"Dia tidak membiarkan perbedaannya menghentikannya untuk menjadi kucing terbaik. Dia juga menjadikan saya seorang pembela hewan dengan kebutuhan khusus. Semua hewan pantas mendapatkan cinta tanpa memandang penampilan atau kebutuhan," jelas Flatley.

Besar harap Flatley ceritanya menginspirasi orang lain untuk mengadopsi hewan yang mungkin terlihat atau bergerak sedikit berbeda. "Saya tidak akan mengubah apa pun tentang dia," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: