Sukses

Meghan Markle dan Pangeran Harry Umumkan Proyek Pertama yang Akan Tayang di Netflix

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya mengumumkan proyek Netflix pertama mereka setelah menandatangani kontrak pada tahun lalu. Heart of Invictus adalah judul serial dokumenter yang diproduksi oleh Archewell Productions, perusahaan yang didirikan oleh Duke dan Duchess of Sussex itu.

Serial tersebut dikatakan akan mengikuti perjalanan sekelompok kompetitor dari seluruh dunia, semua veteran yang terluka maupun berpenyakit hingga mengubah hidup mereka dalam perjalanan mereka menuju Invictur Games The Hague 2020. Pada Senin, 5 April 2021, Netflix menyebut bahwa serial itu akan mulai tayang pada 2022.

Dilansir dari CNN, Rabu (7/4/2021), Pangeran Harry mendirikan Invictus Games pada 2014. Ajang kompetisi atletik itu ditujukan bagi para veteran yang terluka. Serial yang terdiri dari beberapa episode itu merupakan proyek kemitraan antara Archewell Productions dan Yayasan Invictus Games.

Orlando von Einsiedel ditunjuk sebagai sutradara dalam serial itu. Ia kembali berduet dengan Joanna Natasegara, seorang produser peraih Oscar pada 2016 atas film pendeknya berjudul The White Helmets.

"Aku tak sabar untuk perjalanan yang menanti di depan maupun lebih bangga atas komunitas Invictus yang terus menerus menginspirasi dalam penyembuhan global, potensi manusia, dan pelayanan yang terus berlanjut," ucap Harry dalam sebuah pernyataan.

Pangeran Harry akan bertindak sebagai produser eksekutif dalam serial tersebut. Ia juga akan tampil di depan kamera. Sementara, Yayasan Invictus Games juga akan bertindak sebagai produser eksekutif dan proyek tersebut, menurut Netflix, akan berkontribusi signifikan dalam mendanai organisasi tersebut.

 

 

2 dari 4 halaman

Peran Harry

Ted Sarandos, co-CEO Netflix mengatakan, baik Harry, Meghan, dan tim Archewell Productions membangun pijakan ambisius yang mencerminkan nilai dan tujuan yang mereka pegang teguh.

"Dari pertama aku bertemu mereka, sangat jelas bahwa Invictus Games punya tempat sangat spesial di hati mereka, dan aku sangat gembira bahwa serial Netflix pertama mereka akan menamilkan sesuatu ke dunia dalam cara yang tidak pernah dilihat sebelumnya," ucap Ted.

Pasangan itu menandatangani kontrak tahun berjangka dengan perusahaan layanan streaming itu pada September 2020. Mereka sepakat memproduksi serial bernaskah, serial dokumenter, dokumenter, feature, dan program anak-anak.Tapi, kesepakatan terkait finansial tidak diungkap ke publik.

Ini menjadi gebrakan selanjutnya dari pasangan Harry dan Meghan setelah mereka menjalani sesi wawancara kontroversial dengan Oprah Winfrey pada bulan lalu. Tayangan itu menjadi omongan di publik, baik yang mendukung maupun yang mengkritik, dan berhasil menarik 17,1 juta penonton di Amerika Serikat. (Dinda Rizky)

3 dari 4 halaman

Geger Wawancara Meghan dan Harry

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: