Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Ngopi di Gelas Kertas Ternyata Bisa Membahayakan Lingkungan

Top 3 Berita Hari Ini tentang ngopi di gelas kertas, tanaman porang, dan fesyen virtual.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini soal ngopi dengan wadah gelas kertas yang bisa membahayakan lingkungan. Cup kertas sulit didaur ulang menjadi bubur kertas, bahan dasar kertas daur ulang.

Gelas kertas yang digadang-gadang sebagai alternatif ramah lingkungan, tak sepenuhnya demikian. Lapisan plastik yang terkandung di dalamnya justru sangat sulit dipisahkan.

Selain tentang ngopi dengan gelas kertas, tanaman porang makin melejit namanya usai Presiden Jokowi mengatakan bahwa porang merupakan komoditas baru yang dapat memberikan nilai tambah yang baik tidak hanya bagi perusahaan pengolah porang tetapi juga kepada para petani porang. Satu hektar lahan dapat menghasilkan 15 - 20 ton porang.

Jokowi berharap, ke depan porang dapat diekspor tidak hanya dalam bentuk mentah dan barang setengah jadi. Namun, sudah dalam bentuk beras porang.

Di samping tentang gelas kertas dan tanaman porang, berita lain yang menarik tentang rumah mode Italia ini menyambut musim semi di dunia maya ketika meresmikan Gucci Garden di gim Roblox. Tas hanya tas, ada juga pakaian virtual melukis gambar yang tidak bisa dilakukan pakaian fisik, dan membiarkan pembeli mengakses dimensi baru gaya pribadi mereka.

Fesyen virtual merupakan kelanjutan tren yang dipercepat pandemi COVID-19. Sebagian besar merek fesyen telah menghentikan presentasi catwalk dan sebagai gantinya menggunakan film pendek atau kunjungan showroom virtual untuk menyampaikan visi musiman mereka. Simak bahasan selengkapnya dari ketiga berita Top 3 Berita Hari Ini lewat rangkuman berikut ini.

Ngopi di Gelas Kertas Ternyata Bisa Membahayakan Lingkungan

Anda yang sering ngopi biasanya familiar dengan penggunaan gelas kertas. Selain dianggap lebih aman untuk kontak dengan minuman panas, gelas kertas juga dinilai lebih ramah lingkungan.

Anggapan itu ternyata tak sepenuhnya benar. Dilansir dari Recycle Coach, Kamis, 19 Agustus 2021, gelas kertas yang biasa digunakan untuk ngopi ternyata tidak dapat didaur ulang. Pangkalnya adalah lapisan plastik yang dipakai, setidaknya lima persen per cangkir.

Selanjutnya...

Cara Merawat Porang, Tanaman Ekspor yang Diperkenalkan Presiden Jokowi

 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjung pabrik pengolahan porang di Madiun, Jawa Timur, Kamis, 19 Agustus 2021. Tanaman ini bakal jadi komoditas ekspor andalan baru dari Indonesia jika kita serius menggarapnya, kata Jokowi.

"Dan itulah yang saya pesankan kepada Menteri Pertanian, tadi ketika saya berkunjung ke pabrik pengolahan porang milik PT Asia Prima Konjac di Madiun, Jawa Timur," kata Jokowi dalam akun Instagram @jokowi.

Selanjutnya...

Di Balik Fenomena Fesyen Virtual, Mengapa Orang Berani Bayar Mahal untuk Tampilan Avatar?

Tas Gucci dijual seharga ribuan dolar Amerika Serikat (AS) bukanlah berita baru. Tapi, tas Gucci yang hanya bisa dikenakan secara virtual dengan harga tidak kalah tinggi tentu menarik. Mei lalu, melansir PACMag.com, Jumat (20/8/2021), rumah mode Italia ini menyambut musim semi di dunia maya ketika meresmikan Gucci Garden di gim Roblox.

Tas Dionysus adalah salah satu barang yang bisa dibeli. Item itu dibanderol 475 robux (mata uang dalam gim), yang kira-kira senilai enam dolar AS (Rp86 ribu). Tapi seperti dalam kehidupan nyata, pasar penjualan kembali di dunia maya juga bisa "menggila."

Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Kopi-Kopi Indonesia yang Jadi Primadona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.