Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Apa Itu Alopesia, Masalah Rambut yang Menimpa Banyak Lelaki?

Top 3 Berita Hari Ini tentang alopesia, syarat naik pesawat, Pangeran William dan Kate Middleton.

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang alopesia atau kebotakan merupakan hilangnya folikel rambut, hilangnya batang rambut, atau bisa terjadi hilangnya folikel dan batang rambut. Alopesia ini dapat dialami sejak lahir maupun dalam masa kehidupan seseorang.

Alopesia tidak hanya terjadi pada rambut kepala, tetapi dapat juga terjadi pada ketiak, alis, bulu mata, ataupun area genital. Penyakit ini juga dapat memengaruhi psikososial seseorang karena dapat menghilangkan kepercayaan diri, social phobia, hingga depresi.

Selain alopesia, berita lain yang menarik perhatian pembaca tentang syarat naik pesawat dari Bandara Angkasa Pura II selama PPKM sampai 6 September 2021. Pelaku perjalanan domestik tetap harus mengikuti sejumlah syarat saat menggunakan mobil pribadi, sepeda motor, serta transportasi umum jarak jauh seperti pesawat udara, bus, kapal laut, dan kereta api.

VP Corporate Communication AP II Yado Yarismano mengimbau para calon penumpang pesawat memperhatikan bandara asal dan tujuan mereka. "Itu untuk memastikan kelancaran proses keberangkatan dan kedatangan di bandara," ucap Yado, seperti dilansir dari Antara, Rabu (1/9/2021).

Dari luar negeri, berita tentang Pangeran William dan Kate Middleton masih menarik perhatian pembaca. Kali ini mereka dikabarkan akan pindah ke Windsor dari Istana Kensington, London.

Kate dan William sebelumnya dikabarkan bahwa mereka berpikir untuk pindah dari rumah pedesaan Amner Hall di Norfolk. Windsor dinilai strategis karena mereka tidak perlu lagi membagi waktu antara Norfolk dan London.

Simak bahasan selengkapnya dari ketiga berita Top 3 Berita Hari Ini lewat rangkuman berikut ini.

Apa Itu Alopesia, Masalah Rambut yang Menimpa Banyak Lelaki?

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Bulan September merupakan bulan Kesadaran Alopesia Sedunia yang didedikasikan untuk menyadarkan masyarakat tentang salah satu masalah kesehatan ini. Di beberapa negara, seperti Inggris, bahkan menggalang dana untuk orang-orang yang terkena Alopesia.

dr. Eyleny Meisyah Fitri, Sp.KK, dermatologis ZAP, menjelaskan bahwa Alopesia atau kebotakan merupakan hilangnya folikel rambut, hilangnya batang rambut, atau bisa terjadi hilangnya folikel dan batang rambut. Alopesia ini dapat dimiliki sejak lahir maupun dalam masa kehidupan seseorang.

Selanjutnya...

Syarat Naik Pesawat dari Bandara AP II Selama PPKM sampai 6 September 2021

Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang hingga 6 September 2021. Namun, sejumlah pelonggaran turut diberikan, utamanya pada pergerakan transportasi di wilayah aglomerasi di Jawa dan Bali.

Untuk itu, PT Angkasa Pura II (Persero) memberlakukan syarat perjalanan sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 38 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali yang diterapkan terhitung 31 Agustus hingga 6 September 2021.

Selanjutnya...

Pangeran William dan Kate Middleton Dikabarkan Segera Tinggalkan Istana Kensington London

 

Pangeran William dan Kate Middleton dikabarkan mempertimbangkan secara serius untuk memindahkan kediaman resmi mereka di Istana Kensington, London. Mereka disebut-sebut akan pindah ke Windsor.

Dilansir dari The Sun, Rabu (1/9/2021), alasan pasangan kerajaan itu untuk pindah agar bisa lebih dekat dengan Ratu Elizabeth II. Ini menjadi indikasi bahwa mereka berencana mengambil peran lebih sebagai anggota kerajaan senior.

Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Jenis Potongan Rambut Buat Usia 20-an

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.