Sukses

Pangeran William dan Kate Middleton Dikabarkan Segera Tinggalkan Istana Kensington London

Pangeran William dan Kate Middleton disebut akan pindah ke Windsor. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton dikabarkan mempertimbangkan secara serius untuk memindahkan kediaman resmi mereka di Istana Kensington, London. Mereka disebut-sebut akan pindah ke Windsor.

Dilansir dari The Sun, Rabu (1/9/2021), alasan pasangan kerajaan itu untuk pindah agar bisa lebih dekat dengan Ratu Elizabeth II. Ini menjadi indikasi bahwa mereka berencana mengambil peran lebih sebagai anggota kerajaan senior.

Kate dan William sebelumnya dikabarkan bahwa mereka berpikir untuk pindah dari rumah pedesaan Amner Hall di Norfolk. Windsor dinilai strategis karena mereka tidak perlu lagi membagi waktu antara Norfolk dan London.

Di sisi lain, kepindahan ke Windsor bisa diartikan bahwa ketiga anak mereka, yakni George, Charlotte, dan Louis, bisa tetap bersekolah di London. Mereka bisa melakukannya meski tidak tinggal di Istana Kensington.

Salah satu properti yang dipertimbangkan akan ditempati keluarga William dan Kate adalah Frogmore House. Tempat itu merupakan lokasi resepsi pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry pada Mei 2018.

Tempat itu dianggap sempurna untuk ditinggali secara penuh. Sejumlah orang menyebutnya sebagai secret bolt-hole alias lubang baut rahasia keluarga kerajaan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dekat dengan Istana Ratu

Frogmore House saat ini tidak ditempati anggota kerajaan. Lokasinya berjarak kurang dari setengah mil dari Istana Windsor.

Properti itu dideskripsikan oleh Sang Ratu sebagai temppat menawan yang menenangkan. Ratu Elizabeth II dikabarkan juga akan menjadikan Istana Windsor sebagai kediaman permanennya setelah pulang dari liburan musim panas.

Istana Windsor ditempati Ratu sejak masa pandemi berlangsung. Itu menjadi tempatnya mengisolasi diri bersama Pangeran Philip sebelum ia wafat dan dimakamkan di Frogmore House.

3 dari 4 halaman

Sejarah Frogmore House

Dikutip dari kanal Global Liputan6.com, Frogmore House asli dibangun pada 1680-4 oleh arsitek Charles II Hugh May untuk keponakannya. Bangunan itu berdiri di perkebunan Great and Little Frogmore, yang dibeli oleh Henry VIII pada abad keenam belas dan diserahkan ke berbagai penyewa.

Nama rumah ini diambil dari jumlah katak yang lebih banyak yang selalu hidup di daerah dataran rendah berawa.

Dari 1709 hingga 1738, rumah itu disewakan kepada Duke dan Duchess of Northumberland dan setelah itu kepada suksesi keluarga sampai Ratu Charlotte, yang membutuhkan retret pedesaan untuk dirinya dan putrinya yang belum menikah, membeli sewa pada 1792.

Rumah tersebut beberapa kali direnovasi. Di rumah tersebut terdapat Ruang Britannia yang ditata khusus oleh Duke of Edinburgh dengan interior kapal Royal Yacht. Tedapat pula taman-taman yang ditata oleh Wakil Chamberlain Ratu Charlotte, Mayor William Price, dan oleh Pendeta Christopher Alderson dari Derbyshire pada 1790an.

Price dan Alderson menciptakan danau berkelok-kelok, gundukan berhutan, lembah, jalan setapak, dan jembatan dengan gaya indah. Pohon spesimen halus ditanam dan berbagai bangunan taman didirikan. Hingga saat ini, rumah musim panas berupa reruntuhan Gotik yang dirancang oleh James Wyatt dan rumah teh yang dibuat untuk Ratu Victoria masih berdiri tegak.

4 dari 4 halaman

Kisah Cinta Kate Middleton dan Pangeran William

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.