Sukses

Gaya Kahiyang Ayu Jadi Ketua PKK Medan, Suka Pakai Busana Tradisional

Penampilan Kahiyang Ayu yang kini jadi ketua PKK Medan sukses mencuri perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak sang suami, Bobby Nasution, jadi Wali Kota Medan Sumatra Utara, Kahiyang Ayu resmi menjabat sebagai ketua Tim Penggerak PKK Medan. Putri Presiden Joko Widodo itu langsung dihadapkan pada sejumlah tugas terkait jabatan barunya tersebut.

Keseharian Kahiyang Ayu saat ini diisi dengan ragam aktivitas, mulai dari sosialisasi, mengikuti rapat, sampai menemani Bobby yang sedang merealisasikan program kerja membangun Kota Medan. Melalui unggahan akun Instagram pribadi, baru-baru ini, penampilan Kahiyang sukses mencuri perhatian.

Busana tradisional jadi salah satu statement dalam pilihan mode perempuan yang akrab disapa Ayang tersebut. Dalam sebuah acara yang diunggah di akun Instagram pribadinya dan Humas Pemko Medan, Kahiyang tampil dengan seragam PKK bernuansa hijau dan biru.

"Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM beramah tamah dengan pengurus TP PKK Kota Medan dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Medan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, tadi pagi," tulis keterangan foto dalam unggahan akun @humaspemkomedan, 5 Maret 2021.

Kahiyang juga mengunggah foto tersebut di akun Instagram-nya hari ini, Senin (8/3/2021). Busana tersebut dikenakan Kahiyang selaras dengan anggota PKK lain.

Bedanya, wanita 29 tahun itu memadukan dengan celana panjang hitam, serta heels dan masker berwarna senada. Tak lupa ia menyematkan selembar kain ulos berwarna oranye dan merah tua. Dalam unggahan lain, Kahiyang memajang foto dirinya saat mengikuti sebuah rapat kerja Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simpel tapi Tetap Anggun

"Menghadiri Syukuran Hari Ulang Tahun ke-41 dan Rakernas Dekranas tahun 2021 secara virtual," tulisnya dalam unggahan pada 3 Maret 2021.  Dalam unggahan itu, Kahiyang Ayu terlihat duduk di barisan tengah. Ia tampil simpel, tapi terkesan anggun dengan balutan busana warna peach berpadan selendang warna cokelat keemasan.

Rambutnya dibentuk bun rapi tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dengan peserta rapat lain, serta memakai masker warna pink.

Unsur busana daerah juga dipakai Kahiyang saat mendampingi Bobby dilantik jadi Wali Kota Medan pada 26 Februari 2021. Ia memilih atasan aksen brokat yang cukup panjang, hampir menyentuh lutut.

Juga, menyampirkan kain ulos berwarna putih dengan aksen merah di sana-sini, membuatnya selaras dengan atasan Kahiyang. Selain sebagai bawahan, kain ulos juga dimanfaatkan sebagai selendang pelengkap penampilan.

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.