Sukses

Adu Kebaya Selvi Ananda vs Kahiyang Ayu di Pelantikan Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution

Liputan6.com, Jakarta - Di lokasi berbeda, putra, serta menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, juga Bobby Nasution resmi dilantik, masing-masing sebagai Wali Kota Solo dan Wali Kota Medan. Tampak istri mereka, Selvi Ananda dan Kahiyang Ayu mendampingi di momen tersebut.

Berada di sisi Gibran saat pelantikan dilakukan di Gedung DPRD Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (26/2/2021), Selvi terlihat anggun memakai kebaya brokat berwarna merah. Atasan itu dipadankannya dengan kain batik cokelat sebagai bawahan dan selendang bermotif senada.

Menggenapi penampilan, rambut hitam panjang Selvi terlihat disanggul rapi. Kendati riasan wajahnya tak terlihat secara keseluruhan, mengingat mesti memakai masker sebagai bagian dari protokol kesehatan, area mata ibu dua anak tersebut memperlihatkan pulasan makeup cukup tegas.

Alisnya diukir cukup tebal, berpadu riasan mata yang memberi kesan sorotan tajam. Ia juga tampak memakai aksesori berupa sepasang anting, kalung, beberapa cincin, juga bros.

Di tempat berbeda, namun juga berlangsung hari ini, Jumat (26/2/2021), Kahiyang Ayu mendampingi suaminya, Bobby Nasution, saat dilantik sebagai Wali Kota Medan di Aula Tengku Rizal Nurdin. Memperlihatkan energi serupa, Ayang, begitu sapaan akrabnya, juga memilih busana berwarna merah.

Kendati tetap memperlihatkan aksen brokat pada atasan, detail serupa pilihan kakak iparnya, siluet busana Kahiyang Ayu berbeda. Putri semata wayang Presiden Jokowi ini memilih atasan lebih loose cukup panjang, hampir menyentuh lututnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Pakai Ulos dan Adopsi Nuansa Makeup Serupa

Aksen menonjol lain yang membedakan penampilan Selvi Ananda dan Kahiyang Ayu, yakni Ayang, sesuai wilayah suaminya mengabdi, memilih memakai ulos. Kendati aksen merah di sana-sini membuatnya selaras dengan atasan Ayang, warna dasar wastra tersebut adalah putih.

Selain sebagai bawahan, kain ulos juga dimanfaatkan Ayang sebagai selendang pelengkap penampilan. Seperti Selvi, rambut ibu anak satu ini pun ditata dalam konde rapi, walau tak seformal kakak iparnya. Keselarasan juga tampak dalam pemilihan makeup.

Ayang terlihat "bermain-main" dengan eye makeup sedikit bold, mulai dari soal penataan bulu mata sampai mempertegas alis walau tetap terkesan natural karena tak mengisi ujung luar alisnya. Ia juga tampak memakai masker medis warna putih sebagai bagian dari protokol kesehatan.

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: