Sukses

Penampilan Anggun Kahiyang Ayu saat Dilantik Sebagai Ketua PKK Medan

Liputan6.com, Medan Istri Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Kahiyang Ayu, dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan. Kahiyang dilantik di Pendopo Rumah Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Jalan Sudirman.

Putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu tampak anggun saat dilantik oleh Ketua Dekranasda dan TP PKK Sumut, Nawal Edy Rahmayadi. Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, sebelumnya melantik Bobby Nasution menjadi Wali Kota dan Aulia Rachman sebagai Wakil Wali Kota Medan bersama 5 kepala daerah lainnya hasil Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Sumut.

"Saya mengucapkan selamat atas pelantikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membimbing dan menyertai tugas-tugas ke depan sebagai Ketua Tim Pembina TP PKK dan Dekranasda di daerah masing-masing," kata Nawal, Jumat (26/2/2021).

Prosesi pelantikan juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat yang ditetapkan Satgas Penanganan Covid-19. Selain Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Medan, Nawal juga melantik Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Serdang Bedagai, Asahan, Humbang Hasundutan, serta Kota Tanjung Balai dan Binjai.

Pelantikan ini dilakukan demi melanjutkan roda gerakan PKK untuk masa bakti 2021-2026. Pelantikan dilakukan sebagai wujud pelaksanaan ketentuan dalam bidang kelembagaan di gerakan PKK maupun Dekranasda sebagai langkah bagi ketua yang telah dilantik untuk meneruskan kepemimpinan di PKK dan Dekranasda.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Bobby Nasution Jabat Wali kota Medan

Sebelumnya, menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, dilantik sebagai Wali Kota Medan. Bobby dilantik oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, sekitar pukul 09.05 WIB.

Bobby dilantik bersama wakilnya, Aulia Rachman. Keduanya datang lokasi pelantikan yang berada di Kompleks Rumah Dinas Gubernur Sumut menggunakan satu mobil. Tampak Aulia yang mengendarai mobil.

Keduanya tiba di lokasi pelantikan mengenakan setelan baju warna putih-putih khas kepala daerah. Tampak istri keduanya mendampingi. Istri Bobby, Kahiyang Ayu, tampil anggun dengan kebaya merah dipadu selendang songket.

Sementara istri Aulia Rachman, Shaula Arindianty, tampil dengan busana warna merah muda yang dipadupadankan dengan selendang songket yang sama dengan Putri Jokowi, Kahiyang.

"Alhamdulillah sudah selesai pelantikan, lancar bersama kepala daerah lain," kata Bobby usai resmi menyandang sebagai orang nomor 1 di Kota Medan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: