Sukses

Gambar Jokowi dan Joe Biden Jadi Cara Unik Restoran di Jakarta Terapkan Jarak Fisik

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 yang melanda tidak serta-merta membuat para pelaku usaha patah semangat. Di tengah keterbatasan, mereka mencari cara untuk menarik pembeli di tengah lesunya pergerakan ekonomi.

Salah satunya dilakukan sebuah restoran di sebuah mal di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Restoran itu dengan kreatif membuat banner yang digunakan sebagai pembatas bagi pengunjung dine-in. Uniknya, itu menggunakan karakter kepala negara dan mantan kepala negara.

Ada gambar karakter Presiden Jokowi yang sedang mengenakan masker biru tua dan berkemeja putih. Di sebelahnya, terdapat gambar mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, memakai kemeja putih dibalut jas biru dengan dasi, serta memakai masker.

Ditemani gambar-gambar figur tersohor, di samping menjaga jarak, memakai masker juga jadi aturan yang diterapkan pihak restoran, sebagaimana tempat makan lain di masa pandemi. Selain menghindari penyebaran Covid-19, hal itu dilakukan agar semua pihak merasa nyaman.

Selain Jokowi dan Barack Obama, ada juga gambar Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Di gambar itu, Biden tampak berkemeja putih berbalut jas biru dengan dasi, serta masker biru.

Tak ketinggalan, gambar mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, juga ada restoran itu. Trump mengenakan kemeja putih dengan dasi merah ikonis, serta memakai jas biru tanpa dikancing.

Dari empat kepala negara, ada satu kepala negara perempuan, yaitu Kanselir Jerman Angela Merkel. Pada gambar, Merkel mengenakan busana merah menyala, seutas kalung menghiasi lehernya, serta bermasker biru.

Restoran yang memakai gambar kepala negara dan mantan kepala negara itu sendiri dikenal lewat ragam sajian mi. Di deskripsinya, mereka menjelaskan, hidangan diklaim 100 persen halal tersebut memanfaatkan racikan bumbu berupa rempah pilihan. "Mi Hulu bisa jadi pelopor mi sehat dengan resep rahasia berusia 150 tahun," tulisnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.