Sukses

Resor Eksklusif di Maladewa Bisa Diambilalih Seharga Rp14 Miliar, Apa Syaratnya?

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 yang telah berlangsung selama setahun membuat ketidakpastian yang harus dihadapi industri perjalanan. Kondisi tersebut membuat banyak pelaku wisata membuat berbagai tawaran bagi wisatawan, salah satunya di Maladewa.

Di sebuah pulau eksklusif di negara itu, wisatawan dapat membeli resor bintang lima hanya dengan cara menginap selama empat malam. Hal itu diungkapkan seorang juru bicara The Nautilus Maladewa, seperti dilansir dari laman Fox News, Senin, 1 Maret 2021.

Resor tersebut dapat diambil alih dengan tarif mulai 250 ribu dolar AS atau setara Rp3,6 per malam. Namun, syarat dan ketentuan yang tercantum di halaman web "An Ultra-Luxe Island to Yourself" menyatakan bahwa tamu diharuskan untuk menginap minimal empat malam. Total harga keseluruhan adalah satu juta dolar AS atau Rp14,2 miliar.

Tamu yang mampu membeli pulau pribadi itu diberikan "pengasingan akhir dan penggunaan eksklusif" dari The Nautilus Maladewa. Mereka juga menerima sambutan VIP di Bandara Internasional Velana dengan akses lounge pribadi, pemrosesan dokumen perjalanan yang cepat, dan layanan limusin yang mengantar tamu ke pesawat amfibi.

Resor mewah ini memiliki 26 rumah pantai dan laut, serta terletak di Atol Baa, sebuah divisi administratif Maladewa yang telah menerima penunjukan Cagar Biosfer UNESCO dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Setiap rumah dilengkapi dengan kolam renang tanpa batas air tawar dengan pengatur suhu dan dek pribadi selain pelayanan secara pribadi.

Layanan inklusi gratis yang disediakan untuk tamu yang memesan seluruh resor termasuk akses ke Wi-Fi di seluruh pulau. Selain itu, di pulau tersebu tersedia air mineral dan soda di rumah dan di restoran, dan pilihan kelas kebugaran dan layanan binatu harian untuk maksimal empat item.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Jumlah Terinfeksi Covid-19

Sebagai destinasi pulau tropis, The Nautilus Maldives memberi para tamu yang mengambil alih resornya akses ke peralatan snorkeling dan olahraga air tak bermotor secara gratis. Fasilitas lainnya termasuk spa, gym, dan arena yang memungkinkan pengunjung bermain futsal, bulu tangkis, tenis, atau bola voli. Selain itu,  tersedia wisata ikan pari manta, kapal pesiar pribadi dan wahana pesawat amfibi.

 Resor dan hotel di Maladewa telah dibuka untuk pengunjung sejak Juli dan Agustus 2020. Ada lebih dari 19.000 kasus infeksi Covid-19 yang dikonfirmasi di seluruh Maladewa sejak Maret 2020, menurut Kementerian Kesehatan negara itu. 

Di resor juga tersedia, termasuk wisata ikan pari manta, kapal pesiar pribadi dan wahana pesawat amfibi, bergerak di malam hari di atas pasir, dan banyak lagi. Resor dan hotel di Maladewa telah dibuka untuk pengunjung sejak Juli dan Agustus 2020. Ada lebih dari 19.000 infeksi COVID-19 yang dikonfirmasi di seluruh Maladewa sejak Maret 2020, menurut Kementerian Kesehatan negara itu.

Sementara itu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS sangat merekomendasikan perjalanan yang tidak penting selama pandemi. Jika perlu bepergian, badan kesehatan menyarankan untuk mengambil tindakan pencegahan, seperti memakai masker wajah, menjaga jarak dan mencuci tangan secara teratur.

3 dari 4 halaman

Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: