Sukses

HalalChicken Berhasil Menjual Ratusan Ton Ayam Potong Selama Pandemi

Sesuai dengan namanya, produk ayam potong ini telah memenuhi syarat sertifikasi Halal dari MUI.

Liputan6.com, Jakarta -  Daging ayam termasuk salah satu bahan makanan yang banyak disukai masyarakat dan cocok diolah menjadi berbagai makanan enak. Daging ayam yang halal pastinya sangat penting di negara dengan mayoritas masyarakat muslim seperti Indonesia.

Selain halal, daging ayam yang kita konsumsi tentunya harus segar dan higienis. Tanpa disadari, banyak daging ayam yang tidak segar atau sudah membusuk masih beredar di pasaran oleh tangan-tangan kotor. Mau tak mau, kita sebagai konsumen harus lebih cermat dan hati-hati dalam memilih daging ayam yang halal dan higienis.

Kabar baik untuk para Ibu Rumah Tangga, UMKM dan seluruh lapisan masyarakat di Jakarta yang peduli dengan kehalalan dan kualitas daging ayamnya, HalalChicken menyediakan daging ayam potong yang pastinya halal dan higienis untuk dikonsumsi seluruh kalangan. Sesuai dengan namanya, produk ayam potong yang telah dipasarkan sejak April 2020 ini telah memenuhi syarat sertifikasi Halal dari MUI.

"Awal berdirinya perusahaan ini ialah ketika pandemi Covid-19 memasuki Indonesia, dengan basic perusahaan Rumah Potong Ayam yang menjual ke modern dan wet market.

Dalam keadaan pandemi yang membuat orang-orang terpaksa berdiam diri di rumah, kami berinisiatif untuk masuk ke ranah penjualan online. Ternyata hari demi hari semakin baik dengan bantuan ide dan kreasi teman-teman dari perusahaan-perusahaan e-commerce di Indonesia," tutur Erick Tiono, selaku owner HalalChicken.

Daging ayam potong HalalChicken dapat diolah dengan berbagai macam resep andalan Anda, serta praktis dan mudah dalam penyimpanannya. Produk HalalChicken dijamin berkualitas tinggi karena dikemas secara frozen atau dibekukan untuk menjaga kualitas dan menghindari penggunaan bahan pengawet yang berbahaya bagi kesehatan.

HalalChicken juga terjamin higienis karena telah melalui bacteria free treatment production. Seperti diketahui, bakteri mulai keluar atau hidup pada daging ketika berada di atas suhu 10 derajat Celsius. Dari awal pemotongan ayam hidup sampai menjadi daging dilakukan di ruangan dengan suhu maksimal 9 derajat.

Setelah pemotongan ini, daging ayam langsung dimasukkan ke blast freezer dengan suhu -25 derajat, lalu disimpan ke cold storage dengan suhu -10 derajat sebagai transit temperature sebelum dikirim kepada konsumen.

Victorio Tiono, yang juga merupakan owner HalalChicken, menjelaskan, "Sejak April 2020 sampai akhir tahun, HalalChicken telah berhasil menjual sebanyak 300 ton daging ayam potong. Untuk tahun 2021 ini, kami menargetkan sebanyak 1.000 ton. Dengan distribusi yang kuat, kami akan meraba ke seluruh penjuru di Indonesia pada tahun 2002, dan dengan target 36.000 ton per tahun."

Daging ayam potong HalalChicken dapat diperoleh dengan harga yang terjangkau, yakni mulai dari Rp20.000 hingga Rp70.000. Untuk mendapatkan daging ayam potong HalalChicken, Anda dapat mengunjungi official store HalalChicken di Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, JD.ID, dan GrabMart. Jangan lewatkan juga promo-promo khusus yang sering diadakan di Tokopedia dan GrabMart dengan beragam diskon dari 25% hingga 90%.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini