Sukses

Nama Bayi Putri Eugenie Terungkap, Sematkan Penghormatan kepada Kakek Buyut

Liputan6.com, Jakarta - Putri Eugenie dan Jack Brooksbank telah menyambut buah hati pertama mereka pada Selasa, 9 Februari 2021. Setelah begitu dinanti, nama bayi Eugenie yang berjenis kelamin laki-laki ini akhirnya terungkap.

Melalui akun Instagram resmi, Putri Eugenie membagikan potret perdana dirinya bersama sang suami dan buah hati mereka. Jack terlihat menggendong bayi mungilnya yang tampak menggemaskan dan Eugenie berada di sebelahnya. Pasangan ini tampak tersenyum manis ke kamera.

"We wanted to introduce you to August Philip Hawke Brooksbank (Kami ingin memperkenalkan Anda kepada August Philip Hawke Brooksbank)" tulis Putri Eugenie dalam kolom keterangan pada Sabtu, 20 Februari 2021.

Eugenie turut mengucapkan terima kasih atas begitu banyak pesan yang luar biasa yang diberikan kepada mereka. Ia melanjutkan, hatinya dan suami penuh dengan cinta untuk bayi kecil mereka.

"We are excited to be able to share these photos with you. (Kami sangat senang dapat membagikan foto-foto ini dengan Anda)" lanjutnya.

Dalam unggahan itu, putra Eugenie terlihat tertidur nyenyak dalam balutan selimut biru dan topi warna paduan putih dan biru. Sedangkan, Jack mengenakan sweater biru dan Eugenie tampil dengan terusan yang dibalut outer bernuansa krem.

Sebelum mengakhiri keterangan, Putri Eugenie turut menyertakan momen manis ini diabadikan oleh bidan. Ucapan terima kasih turut disampaikannya kepada para tenaga kesehatan, termasuk bidan, yang datang untuk mengantar keluarga kecil ini keluar dari rumah sakit.

2 dari 4 halaman

Kabar Gembira

Sebelumnya, kabar kelahiran putra Putri Eugenie dibagikan melalui sebuah pernyataan di akun Instagram resmi Royal Family. Potret itu menampilkan Eugenie dan Jack saat menikah dan disertai keterangan soal kabar kelahiran anggota baru kerajaan Inggris.

"Yang Mulia Putri Eugenie melahirkan seorang putra dengan selamat hari ini, 9 Februari 2021, pukul 08.55 di Rumah Sakit Portland," demikian bunyi keterangan unggahan itu.

Disampaikan pula, Jack turut menemani sang istri pada momen spesial ini. Anak Eugenie dan Jack lahir dengan berat 8lbs 1oz atau setara 3,6 kilogram.

Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, orangtua Putri Eugenie yakni Pangeran Andrew dan Sarah, serta orangtua Jack, telah dikabarkan soal berita ini. Pihak keluarga tak dapat menutupi rasa bahagia mereka atas kelahiran putra Eugenie dan Jack.

"Sang bayi adalah anak pertama Putri Eugenie dan Jack Brooksbank, cucu pertama The Duke of York dan Sarah, Duchess of York, dan cicit kesembilan untuk The Queen dan The Duke of Edinburgh. Yang Mulia dan anaknya baik-baik saja," tutup keterangan itu.

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: