Sukses

Biar Gak Salah Langkah, Ketahui Penyebab Pakaian Masih Bau Apek

Pakaian bau apek bikin kamu kesal dan emosi? Ketahui penyebabnya biar tidak salah langkah.

Liputan6.com, Jakarta Pakaian bau apek sudah pasti bikin kita merasa kesal dan emosi jiwa. Aktivitas menjadi tidak nyaman. Selain mengganggu penciuman kita, rasa kepercayaan diri juga turun drastis karena takut dicap orang lain kalau kita bau. Meskipun sudah ditutupi parfum sedemikian rupa, tapi masih saja tercium bau apeknya.

Sebelum emosi semakin meledak, lebih baik cari tahun penyebab pakaian kamu menjadi bau apek. Agar tidak salah langkah tidak menghabiskan parfum yang mahal.

1. Merendam baju terlalu lalu lama

 

Merendam baju perlu memang perlu untuk mengangkat kotoran, kuman dan bakteri, sebelum pakaian dicuci dengan tangan maupun mesin cuci. Tapi ingat jangan terlalu lalu, yang ada nanti efek pewangi dari deterjen akan kurang terasa. Kalau sudah mencuci, membilas, dan memberikan pewangi, jangan terlalu lama dibiarkan dalam rendaman, segera peras, keringkan dan jemur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Baju belum kering seluruhnya

Penyebab baju belum kering ini biasanya karena kurang terkena sinar matahari. Terlebih di musim penghujan seperti ini, bisa-bisa cucian sudah mau kering malah kena air hujan dan basah lagi. Kalau basah sedikit mungkin bisa kita maklumi, hanya percikan. Kalau basah setengah, bisa-bisa harus cuci ulang. Maka dari itu, yang punya jemuran di musim hujan perlu lebih sigap.

Jika susah mendapatkan sinar matahari, kamu bisa memanfaatkan pengering mesin cuci, kipas angin, dan mesin outdoor ac. Kamu yang tinggal di apartemen pasti sudah terbiasa karena tempat jemuran biasanya dekat mesin outdoor ac.

3 dari 3 halaman

3. Setrika tanpa pengharum

Setrika pakaian tanpa pengharum, sudah pasti baunya akan beda. Untuk membuat pakaian tetap wangi dan tidak bau apek, pastikan ketika menyetrika menggunakan pengharum serbaguna dan pelicin pakaian. Selain untuk memudahkan setrika, itu juga penting untuk merapikan dan melembutkan pakaian. Wanginya bakal lebih tahan lama.

Pilih pengharum pakaian yang bisa ciptakan Golden Moment, produk Ironing Aid yang tak hanya memberikan keharuman tahan lama, tapi juga melembutkan pakaian, efektif membunuh kuman penyebab bau apek dan mencegah tumbuhnya jamur pada pakaian.

Pakaian sudah wangi dan rapi, tinggal disimpan ke lemari. Nah, untuk mencegah jamur dan kuman menempel di pakaian yang sudah bersih dan wangi, selain menata dengan baik, pastikan lemari kamu bebas dari jamur dan kuman ya. Untuk memastikan hal tersebut gunakan juga pengharum lemari pakaian. 

Pilih pengharum favorit kamu agar ketika mengenakan pakaian, kamu semakin bersemangat dan gembira karena wanginya yang tahan lama. Setelah itu kamu tinggal menyemprotkan parfum ke area-area yang tepat dan dapatkan kembali kepercayaan diri kamu.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini