Sukses

Di Tengah Pandemi, Produk Lokal Karya Anak Bangsa ini Mendunia

Berawal dari kecintaan dengan eyelash extension, membuat Ivana berpikir berkali-kali untuk ke salon dulu.

Liputan6.com, Jakarta -  Saat “puting beliung” pandemi Covid-19 datang, hampir semua sektor usaha di Tanah Air dan juga di seluruh bagian dunia lainnya rontok. Untuk meredam dan memutus mata rantai pandemi, pemerintah terpaksa menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sejak itulah roda perekonomian nasional tersendat. Sebagian besar usaha, tutup. Sebagian pengelola dan pemilik usaha bertahan walau menghentikan usaha. Tapi lain halnya dengan eyelash extension dari Ivi Lashes. Produk ini malah bisa menembus pasar ekspor dalam 4 bulan pertama ke Filipina dan Malaysia. Rencananya, di bulan ke 9 mereka pun akan membuka cabang ke 2 di Malaysia.

Adalah Ivana Harjadi selaku founder Ivi Lashes yang melakukan inovasi dalam eyelash extension. Berawal dari kecintaan dengan eyelash extension sehingga membuat Ivana berpikir berkali-kali untuk ke salon dulu.

"Walaupun sudah new normal, kalau tidak butuh-butuh banget, tidak perlu kesalon dulu. Paket yang Ivi Lashes tawarkan sudah disesuaikan untuk pemakaian sendiri. Dari jenis bulumata hingga lem yang dipakai yang diperuntukan khusus untuk pemula," ujar Ivana.

Lalu, apa yang berbeda dengan eyelash extension Ivi Lashes? Ivana menyadari tidak ada produk yang sempurna, sehingga beberapa kekurangan tersebut semakin disempurnakan dari lem tidak perih hingga bentuk dari bulu mata.

Menurutnya, dengan kemudahan tersebut, pemakainya bisa memasang eyelash extension sendiri dengan paket mulai dari Rp 199 ribu dan bisa di gunakan untuk 2-3 orang. Eyelash extension kit ini dikemas dalam pouch kain kecil yang designnya simple dan estetik! Pembeli bisa pilih sendiri panjang bulu mata yang diinginkan dari 10 mm, 12 mm, hingga 14 mm.

"Alat-alat yang diberikan pun cukup lengkap hingga bisa pakai sendiri dan berita baiknya tidak perlu repot untuk retouch eyelash extension karena semua paketnya telah tersedia. Tersedia pinset, lem bulumata dan beberapa perangkat lainnya di butuhkan," jelasnya lagi.

Untuk alasan keamanan, Ivi Lashes juga menyediakan video tutorial dengan penjelasan yang lengkap dan jelas serta banyak tips & trick untuk memudahkan pemasangan yang penting untuk produk DIY seperti ini.

Diakuinya, meskipun terlihat masih sangat baru produk ini sudah laku 6.000-an paket dan mendapatkan rating 4,9 di Shopee.

"Walaupun kelihatannya sedikit menyeramkan dan memakan waktu lama harus menempelkan bulu matanya satu per satu, surprisingly, hanya membutuhkan waktu 20 menit — 1 jam untuk ke 2 mata yang tahan 2–4 minggu sekali pasang. Hasilnya natural banget, bulu matanya juga terasa ringan dan tidak nusuk di mata," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.