Sukses

6 Gaya Hidup Jetset ala Helena Lim yang Divaksinasi Covid-19 Lebih Dulu dari Nakes

Helena Lim yang divaksinasi Covid-19 lebih dulu dari tenaga kesehatan punya rumah bertabur berlian dan sahabat sejumlah selebritas.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Indonesia dihebohkan dengan beredarnya rekaman tangkapan layar yang memperlihatkan pemilik akun Instagram @helenalim899 yaitu Helena Lim, menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dalam video itu, Helena Lim yang disebut-sebut sebagai Crazy Rich Jakarta itu memperlihatkan prosesnya disuntik vaksin corona Covid-19. Ia pun bersama dengan sejumlah orang dalam lokasi itu.

Unggahan tersebut memicu perdebatan publik karena vaksin corona di Indonesia baru diberikan ke tenaga kesehatan (nakes) dan warga lanjut usia (di atas 60 tahun). Sayang, saat akan ditelesuri lebih jauh, akun @helenalim899 tidak dapat diakses karena digembok.

Lalu, siapa sebenarnya sosok Helena Lim? Dilansir dari merdeka.com dan beberapa sunber lainnya, berikut fakta menarik seputar sosok wanita yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19 itu.

1. Rumah Mewah Bertabur Berlian

Sebagai seorang Crazy Rich, tentunya tak lengkap jika rumah hanya megah biasa. Rumah Helena yang berada di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara dipenuhi dengan beragam ornamen berlian. Lantai rumahnya langsung diimpor dari Italia.

Sementara, kolam renangnya dirancang langsung oleh arsitektur dari Da Vinci. Desain sekitar kolam renang dipenuhi dengan lukisan-lukisan impor dengan gaya klasik. Helena juga memiliki salon pribadi di rumahnya.

2. Sering Liburan Keluar Negeri

Tak lengkap rasanya jika kaya raya tapi tak berlibur ke luar negeri. Helena sering melakukan perjalanan ke Eropa, baik sendiri maupun dengan sahabat-sahabatnya. Ia sering berlibur ke berbagai negara di Eropa seperti Swiss, Prancis dan Spanyol. Selain Eropa, Helena juga berulang kali mengunjungi Jepang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Koleksi Barang Mewah

Helena hobi mengoleksi barang-barang mewah. Ia memiliki koleksi jam tangan limited edition seharga miliaran rupiah. Ketika diwawancarai salah satu program televisi, ia mengaku jam tangan yang sedang dipakainya memiliki harga Rp3 miliar.

Helena juga mengoleksi tas bermerek, seperti Hermes. Ia bahkan punya ruangan khusus koleksi-koleksinya yang tidak boleh sembarang orang masuk. Untuk pakaian, Helena juga punya koleksi dari brand-brand ternama dunia.

Bukan itu saja, Helena juga gemar mengkoleksi mobil mewah, salah satunya adalah McLaren. Ia bahkan tergabung dalam klub mobil mewah tersebut dan kerap membagikan kegiatannya di klub itu di kanal YouTube miliknya.

4. Dekat dengan Banyak Selebritas

Helena memiliki banyak sahabat dengan latar belakang yang beragam, termasuk dari kalangan artis. Salah seorang sahabatnya adalah Maia Estianty yang sudah dikenalnya sejak belum menikah dengan Irwan Mussry. Ia mengaku, sebagai sesama single parent, dia melihat dirinya pada sosok wanita yang akrab disapa bunda Maia itu.

Kedekatannya dengan para selebritas terlihat saat ia merayakan ulang tahun pada 2019 lalu. Ia mengundang sejumlah selebritas seperti Mike Lewis, Aming, Maia Estianty, Iis Dahlia dan Yuni Shara. Biaya dekorasi, katering dan untuk kebutuhan pesta lainnya ditaksir menghabiskan dana sekitar Rp7 miliar. Pesta mewahnya saat itu sempat bikin heboh di jagat maya. 

3 dari 4 halaman

5. Jadi Penyanyi

Helena juga sempat berkiprah di dunia tarik suara dan merilis beberapa lagu. Salah satunya adalah lagu Pasrah dan berduet dengan Tifanny Leonardy. Helena menggandeng Mike Lewis untuk menjadi model video klip lagu yang diciptakan oleh Ade Govinda itu.

"Single perdana Pasrah feat. Tifanny Leonardy adalah lagu ciptaan hits maker Ade Govinda yang pasti bisa bikin kamu makin ngerti galaunya kalo lagi Falling In Love," tulisnya di Instagram pada 19 November 2019.

Keberanian untuk masuk dapur rekaman didapat Helena Lim setelah mendapat dukungan dari para sahabat, terutama Maia Estianty. Maia bahkan memfasilitasi Helena, melalui label musik miliknya, Le Moesiek Revole.

"Dia jadi inspirasi. Penyanyi yang sudah top dilanda badai apapun dia tetap kuat. Dia juga guru spiritual saya. Dia banyak berikan nasehat kepada saya sangat bijaksana. Sebagai musisi yang sudah sangat terkenal dan tetap humble," ucap Helena Lim.

6. Sosok Dermawan

Meski bergelimang harta dan suka menggelar pesta mewah, Helena Lim tidak ragu untuk menyumbangkan sebagian hartanya untuk orang yang membutuhkan. Bersama sahabatnya, Aming, ia sering berdonasi di yayasan disabilitas.

Dilansir dari channel Youtube-nya, Helena mengunggah kebersamaan bersama anak-anak dan balita berkebutuhan khusus. Dalam video berjudul ‘Berbagi Harapan Bersama Aming di Room of Hope’ itu menampilkan dirinya dan sahabat-sahabatnya memberikan bingkisan bagi mereka yang ada di yayasan tersebut. 

4 dari 4 halaman

Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Atas 60 Tahun Dimulai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.