Sukses

Tokyo Jadi Kota Paling Instagramable di Dunia, Jakarta Masuk 50 Besar

Di bawah Tokyo, ada Filipina dan Paris sebagai kota paling Instagramble, lalu Jakarta ada di peringkat berapa?

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah laman traveling terkemuka, bigseventravel, merilis daftar 50 destinasi paling Instagramable di dunia untuk tahun 2021. Kehadiran Instagram memang membawa banyak perubahan, apalagi kalau bicara soal tren travelling dunia.

Berkat Instagram, anak muda kekinian semakin banyak yang menyukai traveling. Bukan hanya di Indonesia namun di seluruh dunia. Instagram memang jadi sarana tepat untuk menyalurkan pengalaman traveling. Anda bisa pamer ke teman-teman soal tempat menarik mana saja yang pernah Anda datangi.

Anda juga bisa mendokumentasikan kenangan Anda saat mengunjungi sebuah maupun beberapa tempat yang pernah disambangi. Apalagi setelah pandemi melanda. Instagram jadi platform sangat diminati karena pengguna bisa mengunggah pengalaman jalan-jalan mereka yang berharga karena dalam kondisi penuh keterbatasan. Lalu, kota mana yang paling Instagramable di seluruh dunia?

Dari 50 kota yang masuk daftar tersebut, ternyata Tokyo berada di urutan pertama. Ibukota Jepang ini Ada beberapa kriteria yang diterapkan, seperti banyaknya tagar yang menyebut destinasi tersebut di Instagram, hasil survei tentang destinasi tersebut di media sosial, dan tentunya penilaian dari tim juri bigseventravel sendiri.

Dilansir dari laman Daily Mail, 15 Januari 2021, salah satu keunggulan utama Tokyo adalah banyaknya benda-benda seni dan billboard super terang dengan warna-warna yang cerah dan menarik yangg banyak terdapat di sepanjang jalan. Salah satu kawasan paling ikonik yang Instagramable adalah perempatan Shibuya.

Tokyo sendri mendapatkan lebih dari 53 juta tagar di Instagram. Di bawah Tokyo, yang mengejutkan Filipina ternyata berada di tempat kedua dan disusul Paris di peringkat ketiga.

Yang menarik, ada Jakarta yang masuk daftar tersebut. Meski Jakarta tak masuk 10 Besar, tapi berada di urutan ke-27, mengungguli beberapa kota terkenal lainnya seperti Sao Paulo (Brasil), Seoul, Kuala Lumpur dan Seattle (AS).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Lengkap 50 Kota Paling Instagramable

Faktor utama yang membuat Jakarta diamggap Instagramable adalah karena punya banyak pusat perbelanjaan dengan konsep bangunan modern. Jakarta juga punya banyak sekali kafe dengan bangunan era kolonial yang sangat fotogenik.

Lebih menarik lagi, Jakarta punya Taman Mini Indonesia Indah yang sangat kental dengan unsur budaya daerah. Ini jadi daya tarik yang sangat dicari traveler dunia.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar lengkap 50 Kota Paling Instagramable di Dunia di 2021.

1. Tokyo, Jepang  2. Filipina  3. Paris, Prancis  4. New York City, New York, Amerika Serikat   5. Istanbul, Turki  6. Dubai, Uni Emirat Arab  7. Havana, Kuba  8. Sydney, Australia  9. London, Inggris  10. Chicago, Illinois, AS

11. Singapura  12. Madrid, Spanyol  13. Berlin, Jerman  14. Toronto, Kanada  15. Hong Kong  16. Santorini, Yunan  i17. Taiwan  18. Milan, Italia  19. Moskow, Rusia  20. Amsterdam, Belanda

21. Praha, Republik Czech  22. Bogota, Kolombia  23. San Fransisco, California, AS  24. Las Vegas, Nevada, AS  25. Vancouver, Kanada  26. Stockhom, Swedia  27. Jakarta, Indonesia  28. Buenos Aires, Argentina  29. Sao Paulo, Brasil  30. Wina, Austria

31. Seattle, Washington, AS  32. Budapest, Hongaria  33. Seoul, Korea Selatan  34. Kuala Lumpur, Malaysia  35. Dublin, Irlandia  36. Lisbon, Portugal  37. Minsk, Belarusia  38. Warsawa, Polandia  39. Armenia  40. Marakesh, Maroko

41. Hoi An, Vietnam  42. Bruges, Belgia  43. Nice, Prancis  44. Tallin, Estonia  45. Cape Town, Afrika Selatan  46. Sofia, Bulgaria  47. Helsinki, Finlandia  48. Phuket, Thailand  49. Baku, Azerbaijan  50. Athena, Yunani.

3 dari 3 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.