Sukses

Cara Nia Ramadhani Ajarkan Keterbukaan dan Kejujuran pada Sang Putri

Liputan6.com, Jakarta - Nia Ramadhani kerap berbagi beragam hal melalui akun Instagram pribadi. Tak terkecuali soal penerapan pola pengasuhan kepada putri sulung Nia, Mikhayla Zalindra Bakrie atau yang akrab disapa Mikhayla.

Lewat sebuah unggahan, menampilkan Nia Ramadhani dan Mikhayla tengah berpose bersama. Keduanya kompak beraksi dengan paduan outfit yang kece dan beraksi di sebuah lokasi dengan latar belakang taman dan hijaunya tanaman.

Nia tampil dalam balutan kaus dipadu mantel biru, celana panjang hitam, serta ikat pikat pinggang. Penampilannya dilengkapi dengan kacamata hitam, sepatu putih, serta tas dari rumah mode mewah Hermes.

"The more daughter knows the details of her mother's life, the stronger the daughter. (Semakin banyak anak perempuan yang mengetahui detail kehidupan ibunya, semakin kuat putrinya)" tulis Nia dalam kolom keterangan.

Karena hal tersebut, perempuan berusia 30 tahun ini melanjutkan dirinya selalu terbuka kepada Mikhayla. "This is why, i am very open to my Mikhayla," lanjutnya.

"Dan JUJUR adalah kunci penting,utk bisa mendapat hubungan yang transparant antara ibu dan anak perempuan (i'm talking about pre-teen age ya). *Aku ga ngomongin ttg anak laki2 dulu, karena aku belom banyak belajar dan masih sedikit pengalaman," tulis Nia Ramadhani.

2 dari 4 halaman

Cerita Nia

Nia menjelaskan, jujur yang ia maksud adalah harus dimulai dari sang ibunda. "Karena sedikit banyak aku percaya perilaku orang tua berpengaruh dalam terbentuknya pribadi si anak," tambah istri Ardi Bakrie itu.

Selain itu, Nia Ramadhani juga menyebut untuk jangan pernah malu atau gengsi untuk mengakui ketidaktahuan. Juga, soal ketidakpahaman atau mengakui kesalahan sebagai seorang ibu di depan anak.

"Karena walaupun kita ibunya, ga melulu anak2 yang harus dengerin kita, seolah kita yang paling tau semua. Seringkali kita bisa belajar dari mereka," tutup Nia.

3 dari 4 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: