Sukses

Cara Delevingne Didapuk Jadi Model Inggris Berbayaran Tertinggi 2020, Raup Rp800 Juta per Hari

Liputan6.com, Jakarta - Cara Delevingne dinyatakan sebagai model Inggris berbayaran tertinggi setelah berhasil mengumpulkan 15,7 juta poundsterling (sekitar Rp296 miliar) tahun lalu. Berada di posisi kedua ditempati Kate Moss yang mengumpulkan 9 juta pound sterling dari dunia modeling.

Meski begitu, harta Cara dinilai jauh lebih kecil daripada Kate Moss yang lebih senior. Total harta kekayaannya bernilai 30,2 juta pound sterling, jauh lebih kecil dari Kate yang memiliki pendapatan bersih sebesar 58 juta pound sterling.

Dikutip dari The Sun, Jumat (8/1/2021), posisi ketiga ditempati oleh model Rosie Huntungton-Whiteley yang mencetak 8 juta pound sterling pada tahun lalu, dengan jumlah kekayaan bersih mencapai 22 juta pound sterling. Sedangkan, posisi keempat ditempati oleh supermodel Naomi Campbell.

Anak angkat mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, itu disebut meraup 5 juta pound sterling pada tahun lalu, dengan total kekayaan bersih mencapai 58 juta pound sterling. Sementara, posisi kelima ditempati supermodel Jourdan Dunn yang mencetak 2,2 juta pound sterling dan menambah pundi kekayaannya menjadi 9,5 juta pound sterling.

Berdasarkan kalkulasi, Cara bisa mencetak pendapatan 43ribu pound sterling atau lebih dari Rp800 juta sehari pada tahun lalu. Meski begitu, bukan berarti ia terlepas dari masalah keuangan.

Data yang ditunjukkan neraca keuangan perusahaannya menunjukkan bahwa perusahaan yang dimilikinya rentan terpapar imbas pandemi Covid-19. Angka-angka yang ada juga mengungkapkan bahwa Cara membayar 2,5 juta pound sterling untuk pembayaran pajak perusahaan dan pengaman sosial dari kantong perusahaan, Cara & Co.

 

2 dari 4 halaman

Tak Bahagia

Sumber pendapatan Cara bukan hanya dari modeling dan properti. Perempuan kelahiran London itu juga mendapatkan pendapatan dari dunia film. Ia bahkan menulis novel dan telah merilis dua album musik.

Sementara di dunia fesyen, Cara juga mendesain busana untuk Burberry dan DKNY, membintangi iklan TV untuk berbagai label, termasuk Jimmy Choo, Rimmel, dan mobil VW. Seringkali, bayarannya mencapai tujuh digit dari setiap iklan.

Dengan segala kekayaan yang dimiliki, Cara tetap merasa bahwa uang tak membuatnya bahagia. 

"Uang bukan segalanya. Anda mengerti saat merasa, 'Oh, aku menghasilkan uang tetapi merasa sangat tidak bahagia dan kesepian,'" ujarnya, tahun lalu.

3 dari 4 halaman

Bayaran Model Dunia

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: